HOME

Panduan pemula main Among Us di HP, lengkap dengan penjelasan setiap menu

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Panduan pemula main Among Us di HP, lengkap dengan penjelasan setiap menu

KONTAN.CO.ID -  Jakarta. Khusus pemula, simak panduan main Among Us di HP lengkap dengan penjelasannya. Belakangan ini dimana-mana ramai diperbincangkan Among Us. Apa sebenarnya Among Us? Lalu bagaimana si cara main Among Us di HP?

Di lini masa baru-baru ini sering muncul dan diperbincangkan yang namanya Among Us. Sebagian orang mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya Among Us. Oleh karena itu mari kita bahas satu-persatu.

Pada dasarnya video game selalu menarik untuk dibahas dengan berbagai macam hiruk pikuk di dalamnya. Bahkan terkadang video game justru menjadi tren dan bahan perbincangan setiap harinya.

Itu menandakan bahwa lambat laun video game semakin bisa diterima oleh masyarakat secara luas.

Seperti halnya Among Us yang belakangan sedang menjadi tren. Pada dasarnya Among Us adalah sebuah game yang cukup sederhana. Tetapi yang membuat game ini seru adalah bisa dimainkan dengan teman-teman atau orang lain secara online.

Tentang Among Us

Sedikit membahas tentang Among Us, game ini diciptakan oleh developer bernama InnerSloth. Kerennya lagi, game ini dikerjakan oleh tiga orang saja yang merupakan bagian dari tim developer InnerSloth. Mereka adalah Forest W, Marcus B dan Amy L.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, game Among Us cukup sederhana. 4-10 Orang akan bergabung di dalam permainan. Nantinya mereka akan menjadi Crewmates atau Impostor.

Crewmates bertugas sebagai Astronot di dalam sebuah pesawat luar angkasa yang harus mengerjakan tugas-tugas tertentu. Seperti memperbaiki bagian tertnetu di pesawat luar angkasa.

Sementara Impostor merupakan sisi lain dari Crewmates yang di dalam dirinya ada sisi jahatnya.

Benar sekali, Impostor merupakan pembunuh yang akan menghabisi Crewmates. Berpura-pura seolah crew biasa, hati-hati mereka aslinya adalah pembunuh.

Nah, seluruh pemain disini akan menjadi hakim untuk sementara waktu. Mereka akan menghakimi siapapun yang dituduh membunuh. 

Goal atau tujuan game ini adalah berhasil mengeluarkan Impostor dari pesawat luar angkasa dengan cara tuduh-menuduh. Namun demikian jika pemain menjadi Impostor goal atau kemenangannya yakni berhasil menghabisi Crewmate.

Lalu bagaimana cara bermain Among Us di HP?

Baca Juga: Tier list karakter Genshin Impact, mana saja yang sudah kalian dapatkan?

Cara main Among Us di HP

Game Among Us sendiri tersedia di berbagai platform, seperti PC dan HP (Android dan iOS). Game ini bisa dimainkan secara multiplayer atau bersama teman Anda maupun pemain lain di luar sana.

Nah, untuk memainkannya juga cukup mudah. Berikut panduan awal main Among Us di HP:

  • Pastikan Anda sudah download Among Us di Playstore (Android) atau Appstore (iOS). Ukurannya juga kecil hanya sekitar 72 MB saja.
  • Selesai download Anda bisa langsung memainkannya. Tapi tunggu dulu, ada beberapa penjelasan menu sebelum Anda main Among Us.
  • Pada tampilan awal Among Us terdapat beberapa pilihan menu.

Tampilan awal Among Us

  • Local, untuk bermain memanfaatkan jaringan lokal. Artinya tidak perlu jaringan internet atau terhubung dengan jaringan dan di tempat yang sama tetap bisa main Among Us.
  • Misalkan Anda tidak punya paket data, lalu nyalakan tethering atau hotspot di HP tetap bisa main Among Us. Asal teman Anda terhubung denga hotspot atau tethering yang Anda buat.

Tampilan menu Online - Among Us

  • Kemudian ada menu Online. Disini Anda bisa bermain dengan seluruh pemain di dunia tentu saja harus terhubung dengan koneksi internet.
  • Saat bermain Online, Anda bisa membuat room, join room lain yang ada di public atau bergabung dengan kode tertentu.
  • Saat menjadi Host, Anda bisa mengatur room dengan pengaturan yang bisa disesuaikan. Seperti memilih map, mengatur jumlah pemain, hingga berapa Impostor.
  • Anda juga bisa membagikan kode room kepada teman-teman agar mereka bisa bergabung.
  • Untuk bergabung ke permainan lewat kode tinggal ketuk menu Private di baris terakhir. Masukan kode yang telah diberikan oleh teman Anda, pastikan berada di server yang sama. Misalkan North America, Asia atau Europe, pilih server yang sama dengan rekan Anda.
  • Untuk bergabung dengan pemain lain tanpa kode bisa langsung ketuk Find Game. Lalu akan muncul deretan room dengan pilihan map dan jumlah Impostor tertentu.

Tampilan menu Find Game - Among Us

  • Anda bisa bergabung sesuai dengan keinginan.

Cukup panjang ya? Semoga rangkuman di atas bisa membantu Anda yang baru saja mencoba main Among Us di HP.

Selamat mencoba guys! Hati-hati teman Anda ada yang Impostor!

Selanjutnya: Terbaru! Redeem code Genshin Impact bisa dapetin primogems gratis

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru