Pantai Dalegan, rekomendasi wisata bahari di Gresik

Rabu, 06 Januari 2021 | 12:16 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Pantai Dalegan, rekomendasi wisata bahari di Gresik


WISATA - Pantai Dalegan merupakan salah satu rekomendasi wisata bahari di Gresik. Pantai ini berlokasi tepat di Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur. Dari pusat Kota Gresik, pantai ini hanya berjarak 40 kilometer saja.

Lokasi pantai ini terbilang strategis karena letaknya juga dekat dengan Lamongan. Jadi, pengunjung yang datang dari arah Gresik dan Lamongan bisa mengakses Pantai Dalegan dengan mudah.

Lantas, atraksi apa saja yang Pantai Dalegan tawarkan? Pantai ini menawarkan pasir putih yang kontras dengan air lautnya yang jernih.

Selain itu, ada juga beragam wahana yang bisa pengunjung manfaatkan, seperti sewa perahu, layang-layang, memancing, dan ban untuk bermain bersama keluarga atau kerabat.

Baca Juga: Unik! Ada pura atas tebing di Pantai Balekambang

Pantai Dalegan

Kalau yang ingin menikmati sunset atau sunrise, pengunjung juga bisa menemukannya di sini. Tapi dengan catatan, datang di waktu dan kondisi cuaca yang tepat.

Harga tiket masuk Pantai Dalegan tidak ada kenaikan. Satu orangnya hanya kena biaya senilai Rp 10.000. Kalau membawa kendaraan pribadi, pengunjung akan kena tarif parkir tambahan senilai Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Harga tiket masuknya yang terjangkau bisa menghemat bujet liburan Anda bersama keluarga atau kerabat.

Selama masa pandemi, Pantai Dalegan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Rekomendasi tempat outbound yang seru di Kota Batu, ada Taman Dolan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru