Pantai Karang Tawulan, rekomendasi tujuan wisata bahari di Tasikmalaya

Rabu, 23 Desember 2020 | 16:16 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Pantai Karang Tawulan, rekomendasi tujuan wisata bahari di Tasikmalaya


WISATA - Pantai Karang Tawulan merupakan salah satu rekomendasi tujuan wisata bahari di Tasikmalaya. Pantai ini berlokasi di kawasan Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Letak pantai ini cukup strategis lo. Pasalnya, Pantai Karang Tawulan bisa diakses dari dua kabupaten sekaligus. Letak pantai ini berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Tasikmalaya. Lalu, pantai ini juga berada di sekitar perbatasan antara Tasikmalaya dan Ciamis. Jadi, pengunjung dari dua kabupaten tersebut bisa mengunjungi pantai ini dengan mudah.

Pantai Karang Tawulan merupakan pantai yang cukup terjaga keasriannya. Bahkan, pihak pengelola pantai menambahkan fasilitas gardu pandang dan spot-spot foto instagramable lainnya agar pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.

Baca Juga: Punya tujuh pilar yang khas, Hidden Valley Hills jadi tempat hits di Purwakarta

Pantai Karang Tawulan

Deburan ombak dan batu karang yang berada di Pantai Karang Tawulan tak kalah memesonanya dengan Tanah Lot Bali. Pantai Karang Tawulan juga merupakan tempat yang cocok untuk melihat sunset dan sunrise.

Karena itu, Pantai Karang Tawulan bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata bagi Anda dan keluarga atau kerabat yang ingin berlibur ke tempat yang jauh dari keramaian perkotaan.

Selama masa pandemi, Pantai Karang Tawulan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Wisata Alam Capolaga, rekomendasi tempat liburan di Subang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru