Pantau Harga Motor Listrik Terkini dari Viar, Selis, hingga Volta mulai Rp 8 Jutaan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 15:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pantau Harga Motor Listrik Terkini dari Viar, Selis, hingga Volta mulai Rp 8 Jutaan

ILUSTRASI. Pantau Harga Motor Listrik Terkini dari Viar, Selis, hingga Volta mulai Rp 8 Jutaan. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Harga Motor Listrik Viar, Vola Selis - JAKARTA. Pantau perubahan harga motor listrik Viar, Vola, hingga Selis yang wajib dilirik. Pembidik molis bisa mempertimbangkan beberapa varian skutik tahun muda.

Merek skutik listrik seperti Viar, Vola, hingga Selis mudah dicari melalui toko resmi di marketplace alami kenaikan. Tercatat, kedua varian Selis E-Max mengalami kenaikan sekitar Rp 1 jutaan pasca Subsidi diberlakukan.

Kini terbaru, program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari Pemerintah mulai berlaku mulai Maret 2023 lalu.

Adapun 3 pabrikan berikut memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 40%.

Baca Juga: Pembiayaan Motor Listrik Masih Mini, Begini Kata WOM Finance

Harga motor listrik Viar, Selis, adan Volta

 

Beberapa varian Viar ini tampil layaknya skutik Honda maupun Yamaha. Salah satu pilihan murah ada Viar new Q1 yang tampil seperti skutik pada umumnya.

Varian ini molis Viar Q1 dibekali baterai 2 Kwh dengan pengisian 4-5 jam saja. Bahkan, catatan satu kali pengisian baterai dari motor Viar new Q1 bisa mencapai 120 km.

Sementara, merek Selis ada varian Agats yang dibanderol mulai dari Rp15 jutaan. Adapun, molis Selis Agats bisa mencapai 50 km dalam sekali pengisian baterai.

Ada juga varian lain seperti skutik listrik Selis E-Max yang punya beberapa trim sehingga bisa jadi rekomendasi pilihan motor listrik mudah.

Baca Juga: Proses Verifikasi Motor Listrik Bersubsidi Lama, Ini Kata Mandala Finance

Selain Selis dan Viar, ada beberapa rincian molis lain seperti BF Goodrich dan Smoot mulai Rp15 jutaan. Daftar harga motor listrik Viar, Vola, hingga Selis berikut merupkan perkiraan berdasarkan banderol dari Marketplace.

Pembidik skutik listrik mendaftarkan diri untuk menerima diskon dari subsidi pemerintah di diler setiap merek. Artinya subsidi sebesar Rp7 juta untuk setiap pembelian motor listrik berbasis baterai bisa diterima oleh konsumen yang mememuhi syarat.

Skutik listrik Viar dan Selis jadi pertimbangan untuk mencari alternatif kendaraan ramah lingkungan. Pembidik bisa belanja secara online motor listrik melalui toko resmi di Tokopedia dan Shopee.

Nantinya, Anda diarahkan untuk mendapatkan STNK bersama plat nomor khusus yang bisa diambil sesuai kantor SAMSAT penerbit.

Baca Juga: OJK Sebut Sejumlah Kendala Multifinance dalam Pembiayaan Motor Listrik

Keunggulan motor listrik

Motor listrik memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan mesin pembakaran bensin atau diesel.

Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari motor listrik:

  • Efisiensi Energi Tinggi: Motor listrik biasanya jauh lebih efisien daripada mesin pembakaran dalam. Mereka mengubah lebih banyak energi listrik menjadi gerakan daripada bensin atau mesin diesel. Efisiensi ini berarti Anda mendapatkan lebih banyak kilometer per kWh energi yang digunakan.
  • Biaya Operasional Rendah: Motor listrik lebih murah untuk dioperasikan dibandingkan dengan kendaraan bermesin pembakaran dalam. Biaya pengisian daya motor listrik biasanya lebih rendah daripada bahan bakar fosil, dan biaya pemeliharaan seringkali lebih rendah karena motor listrik memiliki lebih sedikit bagian bergerak yang perlu diperbaiki.
  • Kinerja Cepat dan Responsif: Motor listrik memberikan torsi seketika, sehingga memberikan percepatan yang cepat dan responsif. Kendaraan listrik seringkali memiliki akselerasi yang lebih baik daripada kendaraan bermesin pembakaran dalam.
  • Diam dalam Operasi: Motor listrik hampir tidak menghasilkan suara saat digunakan, yang membuat pengemudi dan penumpangnya merasa nyaman dan lingkungan kota lebih tenang.
  • Kemudahan Pengisian: Pengisian daya motor listrik bisa lebih nyaman daripada mengisi bahan bakar, terutama jika Anda memiliki akses ke stasiun pengisian daya di rumah atau di tempat kerja. Anda dapat mengisi daya di malam hari dan memiliki kendaraan siap digunakan di pagi hari.
  • Kontrol Polusi Suara: Keheningan motor listrik membantu mengurangi polusi suara di lingkungan perkotaan, yang mengurangi gangguan bagi penduduk setempat.

Motor listrik dari merek Viar, Vola, hingga Selis bisa jadi pertimbangan untuk mencari alternatif skutik. Cek rangkuman harga motor listrik Viar, Selis, Smoot dengan mudah pada Oktober 2023.

Rangkuman harga motor listrik

  • Viar new Q1 mulai Rp21.020.000 sehingga menjadi Rp14.000.000.
  • Volta 401 mulai Rp15.000.000 sehingga menjadi Rp8.000.000.
  • Selis E-Max Double mulai Rp24.999.000 sehingga menjadi Rp17.999.000.
    Selis E-Max Single Lithium mulai Rp17.999.000 sehingga menjadi Rp10.999.000.
    Selis Agats mulai Rp25.900.000 sehingga menjadi Rp18.900.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru