Pantau Pola dan Kualitas Tidur dengan Produk Baru Samsung, Galaxy Watch6

Selasa, 08 Agustus 2023 | 16:22 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pantau Pola dan Kualitas Tidur dengan Produk Baru Samsung, Galaxy Watch6

ILUSTRASI. ilustrasi wanita tidur


GADGET BARU - JAKARTA. Selain berolahraga dan pola makan sehat, tidur cukup dan berkualitas turut memberi dampak terhadap kesehatan. Tidur cukup juga membantu menjaga kondisi jantung yang lebih sehat, meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh, serta membantu reparasi dan regenerasi sel.

Namun studi Mashable terkait kualitas tidur masyarakat di Asia Tenggara memperlihatkan, tiga dari empat orang di Asia Tenggara sulit tidur di malam hari. Sebanyak 27% responden dari Indonesia menyatakan susah tidur setidaknya beberapa kali dalam sepekan. 

Maka, Samsung membekali produk terbarunya,  Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas tidur pengguna. Seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch.

“Ini langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” terang Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, akhir pekan lalu.

Sleep Educator, Vishal Dasani memaparkan, tidur yang baik juga harus berkualitas. Menurutnya, manusia perlu konsisten melakukan tidur yang sesuai kebutuhan berdasarkan kondisi tubuh dan pola hidup.

Baca Juga: Pre Order Galaxy Watch5 & Buds Pro, Dapat Voucher Rp 1 Juta dan Cashback Rp 300.000

Menurut Vishal, memahami pola tidur merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kualitas tidur. Memantau pola tidur secara rutin dapat menggunakan fitur Sleep Monitoring Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic.

Tinggal pakai perangkat watch saat tidur. Bisa juga mengaktifkan pengaturan ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap.

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 40mmdi harga Rp 4 juta. Serta ukuran 44mm di harga Rp 4,5 juta. Ada pula pilhan desain jam tangan yang lebih premium dan tak lekang oleh waktu, Galaxy Watch6 Classic, yang memiliki rotating bezel. Galaxy Watch6 Classic tersedia ukuran 43mm pada harga Rp 5,5 juta dan 47mm pada harga Rp 6 juta.

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia secara preorder hingga 17 Agustus 2023. Ada penawaran khusus selama masa preorder berupa gratis strap Fabric Band untuk feel tidur yang lebih nyaman. Setiap pemesanan Galaxy Watch6 Classic akan disertai bonus tambahan berupa Travel Adaptor 15W.

Jika konsumen melakukan purchase with purchase dengan Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5, atau Galaxy Tab9 Series, konsumen berkesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp 750.000.

Jika preorder dengan metode cicilan kartu kredit, konsumen juga berkesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp 400.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru