Pantau Rekomendasi Motor Bekas di Bawah Rp 10 Jutaan, Banyak Varian Tahun Muda

Kamis, 30 November 2023 | 15:13 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pantau Rekomendasi Motor Bekas di Bawah Rp 10 Jutaan, Banyak Varian Tahun Muda

ILUSTRASI. Pantau Rekomendasi Motor Bekas di Bawah Rp 10 Jutaan, Banyak Varian Tahun Muda


Motor Bekas Harga di Bawah Rp 10 Jutaan - JAKARTA. Periksa harga motor bekas di bawah Rp 10 jutaan yang kian beragam. Di tahun 2023, sudah banyak pilihan motor bekas yang dirangkum oleh Kontan.co.id dari Olx.

Apabila sedang mencari mokas Rp 10 jutaan, inilah varian kendaraan motor bebek bahkan motor matik tahun muda.

Varian motor bekas ini cocok untuk dibeli merek motor Honda, Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki.

Deretan motor bekas Rp 10 jutaan tersebut wajib mengecek setiap kondisi dan fitur dari motor bebek atau motor matik pilihan.

Baca Juga: Pembiayaan Kendaraan Bekas di Sejumlah Multifinance Masih Menderu

Penjualan Sepeda Motor

Seiring dengan kenaikan harga kendaraan baru, mencari motor bekas yang terjangkau telah menjadi pilihan yang semakin populer.

Bagi banyak orang, memiliki kendaraan pribadi adalah kebutuhan, dan motor bekas dengan harga di bawah Rp 10 juta dapat menjadi solusi yang ekonomis.

Simak 3 pilihan dari beberapa rekomendasi motor bekas lain yang terjangkau dan alasan mengapa ini bisa menjadi pilihan terbaik.

1. Honda Supra Fit: Simpel dan Ekonomis

Salah satu pilihan yang banyak dicari adalah Honda Supra Fit. Motor ini dikenal sebagai motor yang simpel, ekonomis, dan mudah dalam perawatan.

Dengan daya tahan mesin yang teruji, Supra Fit dapat menjadi pilihan yang handal untuk kebutuhan sehari-hari. Meskipun mungkin bukan motor paling modern, namun jika tujuannya adalah mobilitas hemat biaya, Supra Fit bisa menjadi jawaban.

2. Yamaha Mio: Kombinasi Antara Gaya dan Efisiensi

Yamaha Mio adalah salah satu skuter matik yang cukup populer di pasar motor bekas. Dikenal dengan desainnya yang stylish dan efisiensi bahan bakarnya yang baik, Mio menjadi pilihan menarik untuk pengendara yang ingin tampil modis tanpa harus menguras kantong.

Dengan banyaknya unit Mio di pasaran, kemungkinan menemukan yang sesuai dengan anggaran Rp 10 juta menjadi lebih mudah.

3. Suzuki Shogun: Kekuatan dan Performa

Bagi yang mencari motor bebek dengan kekuatan dan performa, Suzuki Shogun bisa menjadi opsi yang menarik. Mesin yang handal dan desain yang tangguh membuat Shogun cocok untuk kebutuhan harian, terutama untuk perjalanan pendek di perkotaan. Harga yang terjangkau menjadikan Shogun sebagai pilihan menarik di kategori motor bekas.

Baca Juga: Motor Bekas Yamaha Mio M3 Jadi Skutik Pilihan, Berapa Harganya?

Pertimbangan sebelum memilih motor bekas

Sebelum membeli motor bekas, pembidik dapat melihat beberapa pertimbangan:

Jika memungkinkan, mintalah pemilik sebelumnya untuk memberikan riwayat perawatan motor, termasuk perbaikan dan penggantian suku cadang yang telah dilakukan. Riwayat perawatan yang baik adalah indikasi bahwa motor tersebut telah dirawat dengan baik.

Intip seberapa jauh motor tersebut sudah digunakan (kilometer atau mil). Semakin rendah jumlah kilometer, semakin baik biasanya kondisi mesinnya.

Calon pembeli juga perlu memastikan mendapatkan dokumen yang lengkap, seperti buku servis, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan faktur pembelian. Periksa juga apakah motor tersebut tidak dicatat sebagai kendaraan yang dicuri.

Periksa kondisi fisik motor secara menyeluruh. Perhatikan kerusakan, goresan, atau tanda-tanda korosi. Pastikan semua komponen, seperti lampu, klakson, rem, dan gigi, berfungsi dengan baik. Juga, periksa kondisi ban.

Mintalah izin untuk menguji jalan motor. Selama uji jalan, perhatikan bagaimana motor berakselerasi, berbelok, dan berhenti. Perhatikan apakah ada suara atau getaran yang aneh.

Alasan memilih motor bekas di Bawah Rp 10 Juta

Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan pembelian motor bekas dengan modal Rp10 jutaan.

  • Ekonomis: Harga yang lebih terjangkau untuk motor bekas memungkinkan pemiliknya untuk menghemat uang, baik dari segi pembelian maupun perawatan.
  • Perawatan yang Terjangkau: Motor bekas umumnya lebih mudah dan murah dalam perawatan. Suku cadangnya juga lebih tersedia di pasaran.
  • Ketahanan yang Teruji: Motor bekas seringkali telah teruji dalam berbagai kondisi, memberikan keyakinan akan ketahanan dan performanya.
  • Pilihan yang Beragam: Di beberapa pasar atau diler motor bekas menyediakan berbagai pilihan, mulai dari bebek, skuter, hingga sport, sehingga pemilik dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.
  • Hemat Bahan Bakar: Banyak motor bekas yang tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar, membantu pengendara menghemat biaya operasional.

Baca Juga: FIF Catatkan Pembiayaan Sepeda Motor Capai Rp 22 Triliun Hingga Oktober 2023

Cek harga motor bekas Rp 10 jutaan oleh Kontan.co.id dari laman Olx wilayah Jakarta.

Motor bekas Rp 10 jutaan

  • Suzuki Shogun 2017 (motor bebek) mulai Rp 9.550.000
  • Suzuki Nex II 2018 (motor matik)  mulai Rp 9.400.000
  • Honda Revo Fit 2019 (motor bebek) mulai Rp 9.350.000
  • Honda Supra Fit 2018 (motor bebek) mulai Rp 9.550.000
  • Honda Beat FI 2017 (motor matik) mulai Rp 8.900.000
  • Honda Vario 150 2018 (motor matik) mulai Rp 9.150.000
  • Yamaha X-Ride 2018 (motor matik) mulai Rp 9.750.000
  • Yamaha Mio 2019 (motor matik) mulai Rp 9.850.000
  • Kawasaki Pulsa NS200 2017 (motor kopling) mulai Rp 9.600.000.

Selanjutnya: Berikut Daftar Kereta Api (KA) Tambahan untuk Natal dan Tahun Baru

Menarik Dibaca: Hampir Semua Wilayah Diguyur Hujan, Simak Yuk Ramalan Cuaca Besok di Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru