Sport

Paolo Pavesio Gantikan Lin Jarvis sebagai Direktur Utama Yamaha Motor Racing

Senin, 02 September 2024 | 19:09 WIB   Reporter: Handoyo
Paolo Pavesio Gantikan Lin Jarvis sebagai Direktur Utama Yamaha Motor Racing

ILUSTRASI. Yamaha Motor Racing telah mengumumkan bahwa Paolo Pavesio akan menggantikan Lin Jarvis sebagai Direktur Utama. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat


MOTOGP - Yamaha Motor Racing telah mengumumkan bahwa Paolo Pavesio akan menggantikan Lin Jarvis sebagai Direktur Utama mulai 1 Januari 2025.

Mengutip crash.net, Pavesio sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Motorsport di Yamaha Motor Europe, di mana ia sukses merestrukturisasi divisi motorsport yang kemudian memenangkan berbagai kejuaraan dunia, termasuk di World Superbikes, Endurance World Championship (EWC), dan Motocross Grand Prix (MXGP).

Pengangkatan Pavesio ini menandai akhir dari masa jabatan Lin Jarvis yang telah memimpin Yamaha selama 26 tahun. Di bawah kepemimpinan Jarvis, Yamaha berhasil meraih delapan gelar juara dunia pembalap, enam gelar konstruktor, dan tujuh gelar tim.

Jarvis juga menjadi saksi kejayaan Yamaha bersama pembalap legendaris seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, serta keberhasilan terbaru dengan Fabio Quartararo.

Baca Juga: Legenda MotoGP Valentino Rossi Kritik Keputusan Ducati Merekrut Marc Marquez

Meskipun Jarvis akan mundur dari posisinya sebagai Direktur Utama, ia akan tetap berperan sebagai Penasihat Senior di Yamaha. Takahiro Sumi, General Manager Divisi Pengembangan Motor Sports, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jarvis atas dedikasi dan prestasinya selama ini. 

“Secara pribadi dan atas nama Yamaha, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Lin atas dedikasi dan pencapaiannya selama 26 tahun terakhir,” ujar Sumi.

“Komitmen, ketekunan, dan kepemimpinannya sangat berperan dalam kesuksesan Yamaha di MotoGP, dan saya senang bahwa kami masih dapat mengakses pengetahuan dan pengalamannya ke depannya," tambahnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2024, Okupansi Hotel Milik PP Properti (PPRO) Melesat

Sumi juga mengungkapkan optimisme terhadap masa depan Yamaha di bawah kepemimpinan Pavesio.

"Lin akan digantikan oleh Paolo Pavesio sebagai Direktur Utama, yang membawa pengalaman luas dari YME, di mana ia membimbing tim Yamaha meraih gelar juara dunia di WorldSBK, EWC, dan MXGP. Saya menantikan kehadiran Paolo di YMR pada Januari mendatang dan, di bawah kepemimpinannya, saya yakin Yamaha dapat mencapai kesuksesan di MotoGP yang kami semua dambakan," katanya.

Pengangkatan ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi Yamaha Motor Racing dalam menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan lebih lanjut di kancah MotoGP serta kejuaraan lainnya.

Selanjutnya: Bidik Pertumbuhan High Single Digit, Begini Strategi XL Axiata (EXCL)

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (3/9) Hujan Deras, Provinsi Ini Status Waspada Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru