HOME

Parasite menjadi Film Terbaik dalam Oscar 2020

Senin, 10 Februari 2020 | 11:38 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Parasite menjadi Film Terbaik dalam Oscar 2020

Bong Joon Ho dan para pemeran film Parasite mengangkat Piala Oscar saat Academy Awards di Hollywood, Los Angeles, California (9/2/2020).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Parasite didapuk sebagai Film Terbaik dalam ajang  Academy Awards ke-92, Minggu (9/2) waktu setempat.  Ini menjadi kejutan, karena Parasite merupakan film berbahasa asing pertama (non-english language) yang menjadi jawara kategori tersebut. 

Dari enam nominasi dalam Oscar kali ini, film yang berganre dark komedi ini berhasil membawa pulang empat piala. Selain menang di kategori Best Picture, Parasite juga memenangkan kategori Best Original Sceenplay dan Best International Film. 

Selain itu, Bong Joon Ho juga berhasil menyabet gelar Best Director. Sutradara berdarah Korea Selatan tersebut berhasil menjadi orang pertama asal Korsel yang memenangkan penghargaan ini.

Joon Ho berhasil mengalahkan sutradara veteran Hollywood seperti Martin Scorsese dan Quentin Tarantino. 

Parasite kini menjadi film garapan Joon Ho yang paling sukses. Terlebih setelah berhasil memenangkan Palme d'Or di Festival Film Cannes dan meraih box office dengan total pendapatan sebesar US$ 131 juta di seluruh dunia.

Editor: Anna Suci


Terbaru