Pariaman Triathlon 2017 targetkan 500 peserta

Kamis, 30 November 2017 | 11:51 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pariaman Triathlon 2017 targetkan 500 peserta


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Sumatera Barat menggelar kegiatan bernuasa sport tourism ‘manusia besi’ Pariaman Triathlon 2017 untuk keempat kalinya pada tanggal 2-3 Desember 2017.

Pantai Kota Pariman, Sumatera Barat menjadi gelanggang ketahanan fisik Pariaman Triathlon 2017. Akan ada atlet-atlet penjuru dunia yang turut partisipasi seperti dari Jerman, New Zealand, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura. Kemudian Taiwan, Austria, Brazil dan tuan rumah Indonesia siap menjajal ketangguhan medan berat Pantai Kota Pariaman.

Effendi Jamal, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman mengatakan, event ini bakal menyedot perhatian para wisatawan mancanegara melihat animo peserta berasal dari luar negeri.

“Kami berharap melalui event ke-4 ini dapat mendongkrak kunjungan wisata di Kota Pariaman,” kata Effendi dalam keterangan pers, Kamis (30/11).

Dalam ajang Pariaman Triathlon 2017, para peserta bakal menguji batas kemampuan fisik mulai dari berenang, berlari, dan mengayuh sepeda dalam rute menantang dengan panorama keindahan alam Pariaman. Dinas Pariwisata Kota Pariaman mematok target peserta bisa mencapai 500 orang.

Event ini berkelas internasional. Pemkot Pariaman menggandeng Federasi Triathlon Indonesia (FTI) sebagai organisasi resmi penyelenggara Triathlon di Indonesia. Praktis, kompetisi ini masuk dalam kalender resmi dari Federasi Triathlon Indonesia.

Effendi menjelaskan, Pariaman sengaja memilih Pantai Pariaman karena memiliki ombak besar yang akan menjadi tantangan tersendiri dan menguras banyak tenaga para peserta nantinya.

Event ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Terdapat dua kategori lomba dalam event ini antara lain Olympic Distance dan Sprint Distance. Dalam Olympic Race terbagi kategori Men and Women open.

Kemudian duathlon, lomba bersepeda 20 km dan lari 5 km untuk umum, instansi/ corporate dan pelajar peserta akan berenang sejauh 1,5 km, bersepeda 40 km dan berlari 10 km.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru