Pasangan Suami-Istri Menangkan Lelang Lukisan Ma'ruf Amin Senilai Rp 1,5 Miliar

Senin, 22 Agustus 2022 | 23:21 WIB Sumber: Kompas.com
Pasangan Suami-Istri Menangkan Lelang Lukisan Ma'ruf Amin Senilai Rp 1,5 Miliar

ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


MA'RUF AMIN - JAKARTA. Lukisan bergambar wajah Wakil Presiden Ma'ruf Amin karya pelukis Firdaus Alamhudi laku dilelang dengan nilai Rp 1,5 miliar dalam acara Malam Pagelaran Seni Lukis "Nuansa Kemerdekaan" di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Pemenang lelang itu adalah pasangan suami-istri berlatar belakang pengusaha sawit dan dokter, Jery Borneo dan Natasha Vinski, yang mengaku menghormati sosok Ma'ruf. "Kita sangat bahagia hari ini karena kita menang lelang ya, karena pastinya kita sangat respect dengan Pak Ma'ruf Amin," kata Natasha kepada wartawan, Senin sore.

 Natasha pun mengaku mengagumi lukisan karya Firdaus yang menurutnya unik. Firdaus merupakan pelopor lukisan dengan media bulu. Ia juga senang karena uang hasil lelang tersebut akan disalurkan untuk pembangunan masjid di Jakarta Utara dan pondok pesantren di Banten.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Judi Online Harus Diberantas Tuntas

"Kita suka sekali dengan hal-hal yang unik apalagi kalau mengikuti lelang dengan for charity juga," kata Natasha.

Sementara itu, Ma'ruf mengapresiasi acara pagelaran seni lukis karya Firdaus Alamhudi yang menurutnya memiliki makna mendalam. Dalam pagelaran ini dipamerkan sejumlah lukisan karya Firdaus yang menggambarkan potret tokoh-tokoh nasional, keindahan alam, dan kaligrafi.

"Pameran lukisan ini menjadi kian bermakna karena akan digelar lelang lukisan yang hasilnya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid tempat ibadah di DKI Jakarta dan Banten," kata Ma'ruf.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lukisan Potret Ma'ruf Amin Laku Dilelang Rp 1,5 Miliar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru