Pasar PC gaming melesat, Lenovo keluarkan seri Legion baru, harga mulai Rp 22,7 juta

Kamis, 23 September 2021 | 18:09 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pasar PC gaming melesat, Lenovo keluarkan seri Legion baru, harga mulai Rp 22,7 juta

ILUSTRASI. Lenovo Legion 5i Pro, keunggulan kompetitif, Lenovo Legion 5i Pro baru memiliki sistem termal yang lebih besar dan sistem ventilasi quad.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat yang lain lesu, bisnis game dan digital justru mereguk nikmat  pagebluk. Seperti bisnis personal computer (PC),  yang sebelum pandemi sempat meredup, kini kembali bersinar cerah

Maka, produk baru bermunculan. Lenovo Indonesia melunurkan rangkaian PC gaming dengan performa tinggi dan fitur canggih untuk gaming dan termal lebih dingin.

Lenovo Legion terbaru ini ditenagai prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11. Lalu NVIDIA GeForce RTX 3080 TGP 165WATT. Serta pertama kal di Indonesia, Legion 5i Pro hadir dengan warna stingray white.

Dengan kecerdasan buatan (AI), rangkaian terbaru ini juga memungkinkan game berjalan mulus secara otomatis. Pasar PC gaming di Indonesia memang berkembang pesat beberapa tahun terakhir.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan menghitung peningkatan pasar PC gaming lebih dari dua kali lipat sejak tahun 2018. “Dengan meningkatnya permintaan performa tinggi  PC gaming, menurut data GfK pada semester I 2021 dibandingkan semester I 2020, Lenovo Legion mampu tumbuh lebih dari tiga kali lipat,” ujar Santi, dalam paparan daring, Rabu (22/9).

Ada dua seri baru keluarga Legion. Pertama, Lenovo Legion 5i Pro. Seri baru  ini memiliki sistem termal yang lebih besar dan sistem ventilasi quad. Dikemas dengan Intel Core i7-11800H dan hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 TGP 140 WATT, Legion 5i Pro memiliki kinerja maksimum melalui dukungan dual burn yang mendorong CPU dan GPU bersama-sama untuk meningkatkan framerate.

Legion 5i Pro juga dilengkapi Legion Coldfront 3.0, Nahimic Audio yang menyediakan audio 3D yang imersif, pelacakan suara, dual headphone sharing, dan suara surround menggunakan speaker bluetooth.

Legion 5i Pro dijual dengan harga mulai dari Rp 28,2 juta. Termasuk Microsoft Office Home & Student 2019, 3 tahun Legion Ultimate Support, dan Accidental Damage Protection.

Kedua, Lenovo Legion 5i. Seri ini lebih stylish dan minimalis dengan ukuran layer 15,6 inci. Ditawarkan dalam warna Phantom Blue, Legion 5i 17,3 inci menghadirkan kecepatan untuk game hi-fi dengan layar IPS Full HD (1920 x 1080), kecepatan refresh 165Hz yang solid, dan 100 persen sRGB.

PC ini ditenagai oleh Intel Core i7-11800H, NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti. Dengan memori hingga 32 GB dan media penyimpanan SSD 512GB.

Legion 5i dilego harga Rp 22,7 juta.. Dan sama seperti produk lain harga sudah termasuk Microsoft Office Home & Student 2019, tiga tahun garansi Legion Ultimate Support dan Accidental Damage Protection.

Lenovo masih akan meluncurkan dua seri lagi. Yakni Lenovo Legion 7i dan Lenovo IdeaPad Gaming 3i

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru