Otomotif

Pasaran mobil hatchback bekas masih bagus, harga Toyota Yaris paling mahal

Senin, 22 Juni 2020 | 17:01 WIB Sumber: Kompas.com
Pasaran mobil hatchback bekas masih bagus, harga Toyota Yaris paling mahal

ILUSTRASI. JAKARTA,24/05-YARIS TRD SPORTIVO. Model berpose di depan mobil Toyota Yaris TRD Sportivo ver.2 saat launching di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (24/05). Menurut Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan mengatakan mobil yang harganya mencapai

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil berjenis hatchback masih banyak disukai orang, khususnya anak muda atau yang berjiwa muda. Peminatnya sekarang pun masih cukup banyak, termasuk kondisi bekasnya.

Beberapa mobil hatchback yang populer di Indonesia, seperti Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Honda Jazz. Ketiga mobil tersebut memang yang peminatnya paling tinggi.

Andi, pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Motor MGK Kemayoran, Jakarta, mengatakan, permintaan mobil hatchback masih cukup stabil, kecuali untuk merek-merek tertentu.

"Pasaran hatchback masih bagus. Masih banyak yang cari tapi berbeda-beda," kata Andi kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca Juga: Harga pasaran Honda Jazz bekas lebih tinggi dari Toyota Yaris

Mengutip dari berbagai sumber, tim Kompas.com mencoba untuk membandingkan harga pasaran mobil hatchback, khususnya untuk mobil-mobil produksi 2010.

Mulai Suzuki Swift, mobil yang pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2005 ini, pasarannya untuk  2010 dibanderol mulai Rp 95 jutaan hingga Rp 110 jutaan.

Sedangkan Honda Jazz, yang sejak 2006 hingga sekarang masih dipasarkan, pasarannya untuk produksi 2010 ada di kisaran Rp 105 jutaan hingga Rp 109 jutaan.

Dari ketiga mobil tersebut, paling tinggi adalah Toyota Yaris. Untuk tahun yang sama, Yaris masih ada di kisaran Rp 110 jutaan hingga Rp 130 jutaan.

Tentunya, kondisi mobil juga menentukan harga jual sehingga calon konsumen harus lebih teliti lagi dalam membeli mobil bekas. Pastikan bisa mendapatkan unit yang terawat. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Hatchback Bekas, Jazz, Swift, atau Yaris yang Termahal?",

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru