Pasca pandemi, agen properti bisa manfaatkan platform online untuk bertransaksi

Selasa, 09 November 2021 | 17:54 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pasca pandemi, agen properti bisa manfaatkan platform online untuk bertransaksi

ILUSTRASI. Suasana perumahan kelas menengah atas di utara Jakarta, Selasa (5/10).. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Serba digital semakin merambah ke segala sektor. Termasuk properti. Itu sebabnya Iwan Sunito melalui melalui One Global Capital Future Fund  (OGCFF)  menggandeng SharedListing meluncurkan platform digital SharedListing. 

Juru Bicara OGCFF, Tyas Sudaryomo, mengatakan, kolaborasi dan rujukan di antara agen properti adalah gambaran besar dari cara jual beli properti  di Indonesia. Dengan SharedListing  agen properti di seluruh Indonesi dapat terhubung,

Mereka bisa  membagikan daftar listing merek. Dan mengundang agen lain untuk merujuk pembeli dengan memberikan  biaya rujukan.  Menurut Tyas, Covid-19 telah menciptakan tantangan tambahan bagi para agen properti.  Mereka sulit bertemu dengan vendor dan calon pembeli melakukan kegiatan open house. 

“SharedListing dapat berkontribusi pada proses pemulihan sektor properti di Indonesia pasca pandemi Covid-19," ujar Tyas, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (9/11). 

Menurut Iwan, platform SharedListing mencoba membawa inovasi nyata ke sektor properti Indonesia . “Saya pikir juga akan membantu membuka pasar properti Indonesia bagi investor asing,” terang Iwan, yang juga CEO dan pendiri Crown Group

Selanjutnya: IHSG berpeluang capai all time high pada Rabu (10/11)

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru