Sport

Pasti seru, The Minions akan lawan musuh bebuyutan besok di Indonesia Open 2019

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:25 WIB Sumber: Kompas.com
Pasti seru, The Minions akan lawan musuh bebuyutan besok di Indonesia Open 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo meyakini faktor kesiapan menjadi penentu kelolosan mereka ke babak semifinal Indonesia Open 2019.

Minions, julukan Marcus/Kevin, lolos ke semifinal Indonesia Open 2019 seusai mengalahkan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dengan skor 21-12, 21-16.  "Sebenarnya lawan kami bermain sangat baik. Mereka punya serangan-serangan yang bagus," ujar Kevin saat konferensi pers seusai laga. 

"Akan tetapi, kami lebih siap saja. Hari ini kami main cukup baik dan bisa mengontrol jalannya laga," ucap pemuda asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu. 

Dalam kesempatan itu, Marcus juga menyoroti performa Ou Xuan Yi yang baru kali pertama dipasangkan dengan Zhang Nan. Marcus menilai Ou Xuan Yi/Zhang Nan masih membutuhkan proses untuk bisa tampil solid karena turnamen ini merupakan debut mereka. 

"Tadi saya lihat partnernya Zhang Nan lebih banyak mati. Tetapi wajar, karena baru laga pertama mereka juga," ucap Marcus. 

"Memang kalau dilihat-lihat, pasangannya Zhang Nan terlihat grogi saat pertandingan tadi," tutur dia. Sebelumnya, Zhang Nan memang lebih dikenal saat berpasangan dengan Liu Cheng.

Namun, mereka kemudian diduetkan dengan pemain yang lebih muda. Zhang Nan kini dengan Ou Xuan Yi, sedangkan Liu Cheng bersama Huang Kai Xiang. 

Melawan "musuh bebuyutan" 

Untuk laga semifinal besok, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan China lainnya, Li Junhui/Liu Yuchen, yang merupakan unggulan ke-3 di Indonesia Open 2019. 

Berdasarkan rekor pertemuan, Marcus/Kevin memang unggul 8-2 atas Li/Liu. Namun, pertemuan mereka kerap menyajikan persaingan sengit. Biasanya, laga Marcus/Kevin vs Li/Liu selalu diwarnai drama yang membuat pertandingan mereka kian menarik untuk disaksikan. (Nugyasa Laksamana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Faktor Kesiapan Jadi Penentu Lolosnya Marcus/Kevin ke Semifinal"

Editor: Yoyok


Terbaru