kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Patricia Devina Dextra setia pakai yang instan


Minggu, 21 Juli 2019 / 08:10 WIB
Patricia Devina Dextra setia pakai yang instan

Reporter: Merlinda Riska | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Tak banyak orang yang hobi fotografi menggunakan kamera instan alias polaroid. Patricia Devina Dextra, contohnya.

Artis dan content creator ini demen memotret memakai kamera yang beken dengan sebutan instax itu. Sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), perempuan kelahiran 9 Februari 1996, ini sudah menggunakan polaroid.

Enggak heran, koleksi polaroid merek Instax dari Fujifilm nyaris lengkap. “Cuma satu seri yang enggak aku punya,” kata Patricia yang mendapat gelar instaxgrapher.

Hebatnya, mantan personel girl band Princess ini belajar fotografi dengan instax secara autodidak. “Saya bisa motret secara artistik. Bahkan, edit foto dan video saya lakukan sendiri,” ungkap Patricia yang April lalu mewakili Marvel Indonesia mewawancarai Brie Larson, pemeran Captain Marvel, dalam Avengers: Endgame sebelum film ini tayang di layar bioskop.

Nah, hobi fotografi dengan instax ini yang kemudian membuatnya tertarik menjadi content creator. Ia menjalani profesi ini sejak 2014.

Itu sebabnya, dia tidak terlalu aktif lagi dalam dunia tarik suara dan fokus sebagai content creator. “Saya lebih suka di sini, karena di dunia hiburan pakai skrip, lebih banyak gimmick. Saya orangnya suka sesuatu yang original,” imbuhnya.

Tahun ini, wanita yang lahir di Surabaya ini berencana terjun ke dunia bisnis. Jika tak ada aral melintang, Patricia akan merilis produk kecantikan di 2019. Saat ini, ia masih mematangkan konsep serta jenis produk yang kelak diluncurkan.

Dan baginya, dunia kecantikan bukanlah hal yang baru. Sebagai content creator di YouTube dan Instagram, dia sering mengulas berbagai produk kecantikan. “Konten saya temanya lebih ke kecantikan, traveling, dan fesyen,” ujar Patricia.



Video Pilihan

TERBARU

×