Patung GWK diresmikan, Menpar targetkan 4 juta wisman ke Bali

Selasa, 25 September 2018 | 10:07 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Patung GWK diresmikan, Menpar targetkan 4 juta wisman ke Bali

ILUSTRASI. Patung GWK, Bali


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo pada Sabtu malam lalu (22/9). Menteri Pariwisata pun menargetkan 4 juta wisatawan ke Bali.

“Apresiasi tinggi saya berikan kepada pak Nyoman Nuarta dan juga PT Alam Sutera yang konsisten menggarap GWK hingga tuntas. Tentunya juga kepada Pak Joop Ave sebagai pencetus,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (25/9).

Patung setinggi 121 meter dengan waktu pengerjaan 28 tahun ini akan menjadi ikon pariwisata baru Bali. Dengan diresmikannya GWK, Menpar Arief Yahya mengharapkan akan mengundang 4 juta wisman untuk berkunjung ke patung tertinggi ketiga di dunia ini.

Menpar Arief Yahya mengharapkan tiket biaya masuk ke GWK diturunkan agar jumlah wisatawan yang datang semakin banyak. “Entry fee yang lebih rendah jauh lebih baik. Orang itu lebih besar belanjanya daripada entry fee-nya,” kata Menpar Arief Yahya. 

Ini sudah dibuktikan Menpar Arief Yahya saat melakukan regulasi terkait bebas visa kunjungan ke Indonesia. Walaupun pendapatan negara dari sisi penerimaan visa berkurang, tapi anggaran belanja wisman jadi makin besar. Hal ini bisa dilihat dari melesatnya pariwisata sebagai sektor penyumbang devisa nomor dua di Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru