PayPal Segera Daftar PSE, Kominfo Cabut Blokir Yahoo, Steam, CS GO dan Dota

Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:18 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
PayPal Segera Daftar PSE, Kominfo Cabut Blokir Yahoo, Steam, CS GO dan Dota

ILUSTRASI. The PayPal logo is seen at an office building in Berlin, Germany, March 5, 2019. REUTERS/Fabrizio Bensch/File Photo


PENDAFTARAN PSE - JAKARTA. Akhirnya kabar gembira datang dari pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan, Kementerian Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp.

Valve Corp terdiri dari tiga gim populer: Steam, CS GO dan Dota. "Akses terhadap keempat sistem elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut," terang Semmy, sapaan Semuel, dalam rilis resmi, Selasa (2/8).

Kementerian Kominfo juga telah berhasil berkomunikasi dengan pihak Paypal. Pihak Paypal telah menyampaikan komitmen melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. "Kami optimistis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat," kata Semmy. 

Baca Juga: Tak Ada Ampun, 7 PSE Tetap Akan Diblokir Jika Ngeyel Tolak Pendaftaran

Sebelumnya Kominfo menyatakan, sampai Senin (1/8) pukul 11.00 WIB, 9.106 sistem elektronik telah terdaftar. Jumlah sistem elektronik ini didaftarkan oleh  5.419 PSE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru