Pelatih Liverpool sulit memprediksi siapa juara Liga Champions

Jumat, 30 Agustus 2019 | 01:00 WIB   Reporter: kompas.com
Pelatih Liverpool sulit memprediksi siapa juara Liga Champions


SEPAK BOLA - LIVERPOOL. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai, sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Sebab, persaingan di kompetisi teratas antarklub di Eropa itu akan semakin sengit, bahkan sejak babak grup.

Menurut pria asal Jerman ini, persaingan bakal semakin sengit lantaran sejumlah tim besar tidak masuk pot unggulan. “Babak grup akan luar biasa. Saya sendiri tidak tahu siapa yang akan menjuarai Liga Champions,” ujar Klopp dilansir dari Goal.

“Kami punya kesempatan yang sama seperti lainnya, namun hanya itu, dan saya tidak melihat kami, tim-tim Inggris, akan kembali mendominasi (Liga Champions),” ujar Klopp yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2018.

Baca Juga: Sebentar lagi diundi, berikut 32 klub peserta Liga Champions 2019-2020

Hasil fase grup, Klopp memandang, akan merata diisi beberapa klub yang kompetitif. Selagi mengesampingkan dominasi tim Inggris, Klopp menggarisbawahi kekuatan tim Bundesliga di gelaran kali ini.

Kedatangan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen menjadi sinyal tersendiri, bahwa Bundesliga siap menancapkan taringnya pada Liga Champions nanti.
“Ada banyak tim berkualitas, Juventus akan ada di atas sana, PSG juga. Apa pun yang terjadi, mereka akan mencari solusi," ungkap Klopp.

Klopp untuk kali pertama meraih trofi Liga Champions setelah membawa Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspurs pada partai puncak musim lalu. The Reds, julukan Liverpool, mampu menang 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni lalu.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah lewat titik penalti pada menit ke-2 dan Divock Origi pada menit ke-87.

Baca Juga: Pemain besar berdatangan, Liga Italia pecahkan rekor jumlah penonton terbanyak

Klopp sudah tiga kali merasakan masuk ke babak final Liga Champions.

Kali pertama, pelatih asal Jerman itu gagal saat membawa Borussia Dortmund melangkah ke final Liga Champions 2013. Saat itu, timnya harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen 2-1 pada partai puncak.

Selanjutnya, Klopp gagal kedua kalinya pada Liga Champions 2018. Mengantar Liverpool ke final, namun nahas, skuad asuhannya ditumbangkan Real Madrid 1-3.

Penulis: Angga Setiawan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Undian Liga Champions, Juergen Klopp Sulit Prediksi Siapa Juara"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru