Sport

Pemain Juventus Paulo Dybala dinyatakan positif corona

Minggu, 22 Maret 2020 | 07:11 WIB Sumber: Reuters
Pemain Juventus Paulo Dybala dinyatakan positif corona

ILUSTRASI. Paulo Dybala.

KONTAN.CO.ID - ROMA. Klub liga Serie A Italia menyatakan, penyerang sepakbola Juventus dan Argentina Paulo Dybala dinyatakan positif terinfeksi virus corona, tetapi tidak menunjukkan gejala. Kasus ini menjadikannya salah satu pemain sepakbola yang paling terkenal yang terinfeksi virus corona.

"Pemain itu, dalam isolasi secara mandiri di rumah sejak 11 Maret, dan akan terus dipantau," kata klub Turin dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Minggu (22/3).

"Dia baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala." 

Baca Juga: Waduh gawat, kematian akibat virus corona di Italia melojak hampir 800 dalam sehari

Dybala menjadi pemain ketiga di klub yang melakukan tes dan dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah gelanda Blaise Matuidi, pemenang Piala Dunia dengan Prancis pada 2018 dan bek Daniele Rugani.

Italia adalah negara yang terkena dampak terburuk virus corona di Eropa dengan jumlah kematian telah meningkat 793 orang menjadi 4.825 orang.

Sekitar 12 pemain liga Serie A dilaporkan positif corona, dengan Sampdoria dan Fiorentina yang terkena dampak klub lain.

Pemain berusia 26 tahun yang dijuluki 'The Jewel' itu bergabung dengan Juventus dari Palermo pada tahun 2015 dan telah memenangkan gelar Serie A di setiap musimnya. 

Dybala mengatakan di Instagram bahwa tunangannya juga dinyatakan positif corona. "Untungnya kami dalam kondisi prima," katanya.

Baca Juga: Italia menutup bisnis non strategis hingga 3 April, supermarket dan bank tetap buka


Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru