Pembaharuan Reels, Mark Zuckerberg: 24% Waktu Seseorang Dihabiskan Bermain Instagram

Kamis, 27 April 2023 | 18:57 WIB   Reporter: Maria Gelvina Maysha
Pembaharuan Reels, Mark Zuckerberg: 24% Waktu Seseorang Dihabiskan Bermain Instagram


MEDIA SOSIAL - CALIFORNIA. Mark Zuckerberg menyebut, pengguna media sosial menghabiskan 24% lebih banyak waktu di Instagram setelah Meta meluncurkan Reels bertenaga Artificial Inteligence (AI).

“Reels juga terus menjadi lebih aktif karena orang-orang yang membagikan ulang Reels lebih dari 2 miliar kali setiap hari, dua kali lipat selama enam bulan terakhir,” kata Zuckerberg dilansir Busniness Insider pada Kamis (27/4).

Ia juga bilang AI mendorong sebagian dari peningkatan pendapatan perusahaan. Dia memuji investasi AI Meta karena membantu mendorong  peningkatan video Reels.

“Investasi kami dalam sistem rekomendasi dan peringkat telah mendorong banyak hasil yang kami lihat hari ini di seluruh mesin penemuan kami, Reels, dan iklan,” tandasnya.

Baca Juga: Cara Repost Story IG Terbaru Full Screen, Ikuti Langkahnya Berikut Ini

Karena peningkatan pengguna Reels-nya, Meta melaporkan ada pertumbuhan pendapatan 3% dari tahun ke tahun pada kuartal pertama tahun 2023.

Kenaikan ini telah berbanding terbalik dengan penurunan pendapatan selama tiga kuartal berturut-turut yang sempat dialami perusahaan.

Pendapatan kuartal pertama Meta adalah sebesar US$28,6 miliar. Pendapatan ini melampaui prediksi Analis FactSet yang membidik angka US$27,7 miliar.

Meski tidak merinci pengguna aktif harian untuk produk Reels-nya, tetapi Meta mengatakan bahwa pengguna aktif bulanan pada aplikasi-aplikasi besutan perusahaan meningkat sekitar 5% dari tahun ke tahun menjadi lebih dari US$3,8 miliar.

Sebelumnya, Reels Instagram pernah menghadapi kegagalan dan salah satu penyebabnya kegagalan itu adalah rendahnya tingkat pembuatan konten. Meskipun ada sekitar 11 juta pembuat konten di platform pada saat itu, sebagian besar pengguna Reels mengatakan kurangnya engagement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru