Sport

Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso hengkang dari tim Ducati

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 23:15 WIB Sumber: Reuters
Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso hengkang dari tim Ducati

ILUSTRASI. Andrea Dovizioso

KONTAN.CO.ID - PEMBALAP MotoGP asal Italia Andrea Dovizioso tidak akan bersama tim Ducati pada musim balapan 2021. Sekaligus mengakhiri delapan tahun hubungannya dengan tim Ducati, kata manajernya Simone Battistella pada hari Sabtu (15/8).

Dovizioso (34) telah memenangkan 13 balapan sejak bergabung dengan tim Ducati pada 2013, menjadi runner-up dalam tiga musim terakhir, tetapi pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak baru terhenti tahun ini.

Manajer tim Davide Tardozzi mengatakan pada hari Jumat (14/8) bahwa masa depan Dovizioso dengan tim akan ditentukan setelah Grand Prix Styrian akhir pekan depan, sebelum Battistella bertemu Ducati pada hari Sabtu.

"Kami mengomunikasikan hari ini kepada Ducati bahwa Andrea tidak berniat melanjutkannya selama beberapa tahun ke depan," kata Battistella kepada Sky Italia.

Baca Juga: Link live streaming MotoGP Ceko 2020 nanti malam, Minggu (9/8)

Dia sekarang ingin fokus pada kejuaraan ini, pada balapan ini, dan katakanlah kami merasa kondisinya tidak tepat untuk melanjutkan di masa depan.

Direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengatakan dia bertemu Battistella pada Sabtu di Red Bull Ring menjelang Grand Prix Austria akhir pekan tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak Dovizioso.

"Kami bertemu Simone ... dan menyadari bahwa sayangnya tidak ada syarat untuk melanjutkan hubungan kami dengan Dovi setelah kontrak saat ini berakhir," kata Ciabatti.

Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo, yang pensiun tahun lalu dan menjadi pebalap uji pabrikan Yamaha pada Januari, telah dikaitkan dengan kembalinya ke Ducati.

"Jorge adalah pembalap penting bagi kami. Dia menang bersama kami dan kami menyimpannya di hati kami. Kita lihat saja nanti," kata Tardozzi.

Sementara itu, Francesco Bagnaia dari Pramac Racing, yang memenangkan gelar Moto2 pada 2018, juga akan bergabung dengan Jack Miller tahun depan.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru