Pembangunan IKN Berlanjut, Qubika Hotel Optimis Operasionalkan Hotel

Rabu, 11 September 2024 | 14:43 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pembangunan IKN Berlanjut, Qubika Hotel Optimis Operasionalkan Hotel

ILUSTRASI. Qubika Hotel


BISNIS HOTEL - Pembangunan hotel di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) kian gencar dilakukan dan terus berlanjut. Para pelaku usaha di industri hotel pun mengaku optimis dengan potensi pertumbuhan ekonomi di IKN yang dibarengi dengan pesatnya pengembangan wilayah inti dan penyangga IKN. 

“Progress pembangunan di IKN ini sangat cepat, hanya dalam waktu efektif 2 hingga 3 tahun sudah jadi seperti ini, tercepat dalam pembangunan kota yang saya tau dan yang pernah saya lihat,” ungkap Co-Founder Hotel Qubika, Ferry Angkawidjaya dalam keterangan yang diterima KONTAN.

Hotel Qubika *IKN* yang dioperasikan oleh PT Indonesia Kubika Nasional (PT IKN) merupakan hotel bintang 3 pertama di IKN yang dilengkapi dengan 206 kamar serta 8 area meeting room, dan juga 1 ballroom. Qubika IKN berdiri dengan menyewa lahan di areal BSH Community Hub

“Dari progress yang tercermin sekarang, itu menunjukan keseriusan pemerintah dalam melakukan proses perpindahan ibu kota itu sendiri, sehingga kami yakin hadir dan berpartisipasi di IKN adalah langkah yang tepat,” lanjutnya. 

Baca Juga: Inilah Transformasi Sistem Kesehatan Di Era Jokowi Untuk Layanan Kesehatan Masyarakat

Dalam waktu dekat, Ferry menuturkan Hotel Qubika IKN akan siap beroperasi secara penuh memenuhi kebutuhan akomodasi hunian yang tinggi di IKN. Pihaknya menargetkan tingkat occupancy semaksimal mungkin dan terus mendukung percepatan pembangunan kawasan inti dan sekitar IKN. 

“Tentunya untuk target occupancy kita ingin semaksimal mungkin, dan pasti maksimal melihat kebutuhan dari IKN sendiri begitu sangat besar di tengah proses pembangunan dan perpindahan yang semakin massive terjadi,” ujarnya. 

Qubika dibangun dengan menerapkan konsep go green dan eco friendly yang selaras dengan konsep bangunan-bangunan pemerintahan di IKN. Seperti penggunaan material utama dari kontainer bekas yang ditumpuk ke atas.

“Kita melihat konsep ramah lingkungan yang diusung di IKN, cocok dengan konsep go green dan eco friendly terhadap bangunan kita yang dimana menggunakan recycling materials yaitu container bekas yang sudah tidak terpakai,” ujar Ferry.

Baca Juga: Bandara Nusantara IKN Masuki Proses Kalibrasi, Ini Penjelasan Menhub

Selanjutnya: Daftar Harga iPhone 12 Terbaru, September 2024: Versi 64GB, 128GB, 256GB

Menarik Dibaca: 11 Tanda Gula Darah Tinggi yang Patut Anda Waspadai, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru