Pembeli Jaguar Land Rover kian mudah wujudkan mobil impiannya sesuai preferensinya

Jumat, 24 September 2021 | 16:58 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Pembeli Jaguar Land Rover kian mudah wujudkan mobil impiannya sesuai preferensinya

Fitur Live Configurator pada website Land Rover.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang Jaguar Land Rover di Indonesia resmi memperkenalkan fitur Live Configurator pada website Jaguar Indonesia dan Land Rover Indonesia.

Fitur interaktif tersebut nantinya memungkinkan pengunjung website untuk mengkonfigurasi dan memodifikasi kendaraan favorit mereka secara langsung dengan gambar yang real-time dan panduan harga terkini.

Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia menjelaskan fitur live Configurator akan menjadi fitur unggulan di website Jaguar Land Rover di seluruh dunia.

Baca Juga: Indomobil Boyong Jaguar, Persaingan Mobil Premium Kian Sengit

Hal itu lantaran teknologinya telah dilengkapi dengan seluruh rangkaian fitur yang dapat disesuaikan termasuk cat, roda, paket aksesoris, dan masih banyak bagian lainnya, mulai dari interior hingga eksterior yang dapat dikonfigurasi sesuai preferensi setiap pengunjung.

“Sehingga mereka akan dengan mudah segera melihat hasil konfigurasi yang dibuat dan memiliki gambaran akan modifikasi Jaguar atau Land Rover yang paling diinginkan,” ujar dia dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (24/9).

Sebagai informasi, Live Configurator adalah salah satu fitur utama yang disediakan secara eksklusif seiring dengan pendekatan JLM Auto dengan  lebih personal ke pasar Indonesia.

“Ini menjadi yang pertama kalinya bagi Jaguar Land Rover di Indonesia untuk meluncurkan fitur ini, kami ingin menyuguhkan pilihan lain kepada pelanggan dengan memberi kenyamanan untuk mengakses dealer Jaguar Land Rover di perangkat mereka sendiri, karena kami secara konsisten memberikan pengalaman lain yang disukai oleh pelanggan secara langsung,” ungkapnya.

Gerry juga bilang fitur ini dapat ditemukan di website Jaguar Indonesia (jaguar.co.id) dan Land Rover Indonesia (landrover.co.id) saat pengunjung melakukan pencarian pada model kendaraan dan pilihan mesin dengan tombol “Build Your Own”.

Nantinya saat konfigurasi kendaraan dilakukan, pilihan akan bodi dan opsi mesin disajikan, dengan masing-masing fitur dan spesifikasi teknis ditampilkan di layar.

Setelah itu, serangkaian pilihan canggih seperti fitur eksterior, interior, dan paket opsional yang berbeda tersedia untuk dipilih dengan setiap pembaruan yang tercermin secara real-time pada gambar yang ditampilkan.

“Untuk kenyamanan tambahan, harga panduan juga diperbarui berdasarkan setiap pilihan di bagian kanan atas Live Configurator setiap kali opsi dipilih atau tidak dipilih. Tautan permanen sebagai 'Build URL' akan otomatis tersedia dan juga dapat diunduh sebagai PDF yang telah dipersonalisasi,” katanya.

Baca Juga: Jaguar Land Rover (JLR) resmi masuk pasar domestik, begini tanggapan Gaikindo

Senada, Liberty Putra, Marketing & CRM Manager PT JLM Auto Indonesia menyampaikan dengan kelengkapan fitur tersebut, pelanggan dapat dengan mudah memodifikasi kendaraan Jaguar dan Land Rover favorit mereka sendiri dengan warna pilihan, tipe atap, roda, headlining, interior finishers, dan bahkan semua teknologi yang ditawarkan oleh brand.

“Jadi pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke dealer mereka untuk meminta personalisasi atau modifikasi khusus,” tutup dia.

Adapun ia memastikan segala modifikasi yang diinginkan pelanggan akan terpenuhi hal itu lantaran pihaknya akan segera memesan produk-produk yang diinginkan pelanggan ke pabrik serta juga ketersediaan produk di showroom.

 

Editor: Yudho Winarto
Terbaru