Pembidik Harga Mobil Bekas Toyota Calya Wajib Cek Varian Lawas Jelang Lebaran 2023

Rabu, 12 April 2023 | 14:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pembidik Harga Mobil Bekas Toyota Calya Wajib Cek Varian Lawas Jelang Lebaran 2023


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Periksa harga mobil bekas Toyota Calya di bawah Rp 100 jutaan Jelang Lebaran 2023. MPV seri LCGC ini bisa jadi rekomendasi mobil bekas keluarga terbaik.

Toyota Calya adalah mobil jenis MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang diproduksi oleh produsen otomotif Jepang, Toyota.

Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dan merupakan mobil yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan transportasi keluarga dan bisnis. Selama empat tahun produksinya,

Toyota Calya telah meraih popularitas di pasar mobil Indonesia, baik baru maupun bekas. Sehingga, varian awal dari Toyota Calya layak diburu karena daya tarik banderol murah meriah. 

Baca Juga: Intip Harga Mobil Daihatsu Ayla Varian All New Terkini, Kini Ada 9 Varian

Harga mobil bekas Toyota Calya

Sisi eksterior dari Toyota Calya memiliki bagian depan dengan desain elegan khas MPV LCGC. Penampilan dari Toyota Calya punya desain yang cukup memanjang dengan minim guratan

Di fitur hiburan, Toyota Calya dibekali sistem Audio 2 DIN yang mampu memutar musik, radio, CD, AUX, dan USB.  Kapasitas dari Toyota Calya terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat 6 hingga 7 orang penumpang.

Bagian eksterior mobil Toyota Calya bekas generasi pertama memiliki desain yang modern dan aerodinamis.

Grill depan mobil ini memiliki tampilan yang sangat elegan dan garis-garis yang tegas pada sisi bodi mobil menambah kesan sporty. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED.

Baca Juga: Murah, Inilah Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios Tahun Muda Jelang Lebaran 2023

Mesin dan keamanan

Saat peluncuran, varian dari mobil bekas Toyota Calya tampil dalam dua trim: E dan G. Perbedaan seri dari tiap varian Toyota Calya ada pada sistem pengereman, fitur interior, dan ornamen eksterior.

Pengoperasian mesin Toyota Calya dibekali Dual VVT-i 1.197cc 4 silinder yang menghemat bahan bakar MPV ini. Adapun tenaga mesin Toyota Calya mampu mencapai 88 horsepower dan torsi 108 Nm.

Ruang kabin yang luas memungkinkan para penumpang untuk merasa nyaman selama perjalanan jauh.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan AC yang baik sehingga suhu dalam mobil selalu terjaga. Ada juga fitur-fitur seperti sistem audio yang bisa terhubung dengan ponsel, kursi belakang yang bisa dilipat, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Honda Semua Varian Menjelang Lebaran 2023, Brio Satya Naik Banyak

Melansir dari Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga mobil bekas Toyota Calya termurah Rp 85 juta untuk varian E manual. Sedangkan, harga mobil bekas Toyota Calya varian G keluaran tahun 2016 kini berkisar Rp 90 jutaan.

Simak beberapa keunggulan Toyota Calya dibanding varian MPV Lainnya:

  • Harga yang terjangkau: Salah satu keunggulan mobil bekas Toyota Calya adalah harganya yang terjangkau dibandingkan dengan mobil MPV lainnya di kelas yang sama. Harga mobil bekas ini sangat cocok bagi konsumen yang ingin memiliki mobil keluarga dengan anggaran terbatas.
  • Kabin yang luas: Toyota Calya dilengkapi dengan kabin yang lapang dan nyaman sehingga dapat menampung hingga tujuh penumpang. Ruang kabin yang luas membuat mobil ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan jauh bersama keluarga.
  • Mesin yang bertenaga: Mesin Toyota Calya yang menggunakan teknologi Dual VVT-i mampu menghasilkan tenaga hingga 88 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 108 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm. Mesin yang bertenaga ini membuat mobil ini mudah melaju di jalan raya dan tangguh di medan off-road.
  • Hemat bahan bakar: Toyota Calya juga dikenal sebagai mobil yang hemat bahan bakar. Dengan mesin yang bertenaga dan teknologi Dual VVT-i, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 20 km per liter untuk penggunaan di jalan raya.

Pastinya, pembidik bisa mempertimbangkan referensi harga mobil bekas Toyota Calya keluaran tahun 2016.

Untuk itu, harga mobil bekas Toyota Calya yang dilansir dari Olx per April 2023.

Trim mobil bekas Tahun rilis Harga mobil
Calya E M/T 2016 Rp 85 juta
Calya G A/T 2016 Rp 90 juta
Calya G M/T 2016 Rp 95 juta
Calya E M/T 2017 Rp 90 juta
Calya G A/T 2017 Rp 105 juta
Calya G M/T 2017 Rp 105 juta
Calya E M/T 2018 Rp 110 juta
Calya G A/T 2018 Rp 110 juta
Calya G M/T 2018 Rp 115 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru