Pencak Silat berpeluang menambang emas hari ini

Rabu, 29 Agustus 2018 | 06:05 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Pencak Silat berpeluang menambang emas hari ini


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Pencak silat kembali jadi andalan Indonesia untuk mendulang medali emas dalam Asian Games 2018. Hari ini (29/8), pendekar silat kita berpeluang menambah koleksi emas.

Tiga atlet kita bakal berlaga di tiga partai final yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Pipiet Kamelia yang turun di Kelas D Putri akan bertarung dengan pesilat Vietnam, Thi Cam Nhi Nguyen.

Lalu, Hanifan Yudani Kusumah yang bertanding di Kelas C Putra menghadapi Thai Linh Nguyen dari Vietnam. Dan, Wewey Wita yang berlaga di Kelas B Putri juga melawan pesilat Vietnam, Thi Them Tran.

Peluang medali emas juga datang dari nomor Seni. Di nomor Seni Tunggal Putra, Indonesia menurunkan pesilat Sugianto.

Kemudian, duet Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti siap unjuk kebolehan di nomor Seni Ganda Putri. Sementara di nomor Seni Regu Putri, ada trio pendekar Yuristya Pramudita, Nurhasana Lutfi, dan Tri Lestari Gina.

Indonesia juga berpotensi menambah perolehan medali dari cabang skateboard. Mengutip situs resmi Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc, hari ini skateboard menyediakan 4 medali emas.

Dalam babak penyisihan kemarin (28/8), Sanggoe Darma Tanjung yang turun di nomor Jalan Putra meraih nilai tertinggi, 31,3. Pria 16 tahun ini akan berlaga di babak final siang ini.

Sedang di nomor Taman Putra, dua atlet kita, Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra menorehkan nilai tertinggi kedua dan ketiga di babak penyisihan. Pagi ini, keduanya bakal bertanding di babak final.    

Di final Taman Putri dan Jalan Putri, Indonesia juga memiliki wakil. Bunga Nyimas bakal turun di dua nomor sekaligus. Adapun Aliqqa Novvery berlaga di nomor Jalan Putri.

Hingga hari ke-11, Indonesia sudah mengemas 24 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu. Negara kita masih kokoh di peringkat keempat perolehan medali sementara Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru