Pencari SUV Wajib Cek Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios Periode Mei 2023

Rabu, 10 Mei 2023 | 14:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pencari SUV Wajib Cek Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios Periode Mei 2023

ILUSTRASI. Pencari SUV Wajib Cek Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios Periode Mei 2023


HARGA MOBIL BEKAS- JAKARTA. Intip harga mobil bekas Daihatsu Terios sudah di bawah Rp 100 jutaan saja. Rekomendasi facelift SUV ini masih menjadi rekomendasi mobkas di tahun 2022.

Tampil sebagai varian facelift, mobkas Daihatsu Terios 2014 punya banyak trim dan bisa menampung banyak penumpang.

Deretan mobkas Daihatsu Terios lebih bersahabat dengan kantong dibanding saat pertama meluncur dari Rp 200 jutaan.

Pencari harga mobkas Daihatsu Terios pastikan sudah memeriksa sisi mesin dan fitur penting dari SUV ini.

Baca Juga: Intip Harga Mobil Toyota Agya Varian All New Periode Mei 2023, Mulai Rp 160 Jutaan

Harga mobil bekas Daihatsu Terios 2014

Bagian gril memiliki tampilan ciamik dengan pola pori-pori yang menjadi pembeda Terios generasi ini. Selain itu, perubahan Terios terdapat pada sisi bumper depan yang lebih sporty.

Kabin dari Daihatsu Terios memiliki dominasi warna beige. Sedangkan sisi lain dasbor memiliki warna yang cukup menarik yakni hitam kecokelatan. Bagian kemudi dari Terios sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS).

Varian facelift dari Daihatsu Terios 2014 ini dibekali mesin 2NR-FE yang tersemat di Avanza. Kekuatan mesin Daihatsu Terios ini memiliki volume 1.496 cc, DOHC Dual VVT-I dengan tenaga 107 horsepower dan 140 Nm.

Trim dari SUV Daihatsu Terios 2014 facelift ini memiliki lebih banyak varian dengan total 7 trim. Artinya, Terios generasi pertama edisi prefacelift punya perbedaan dari sisi eksterior dan interior.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Wuling Confero S Periode Mei 2023, MPV Ramah Kantong

Sebelum membeli mobil bekas tipe SUV

Periksa beberapa komponen penting yang sebaiknya Anda periksa. Berikut adalah beberapa komponen yang perlu diperhatikan:

  1. Mesin: Periksa kondisi mesin secara menyeluruh. Perhatikan apakah ada kebocoran, tanda-tanda kerusakan, atau masalah lainnya. Periksa riwayat perawatan dan servis untuk mengetahui apakah perawatan mesin telah dilakukan secara teratur.
  2. Transmisi: Jika mobil memiliki transmisi otomatis, pastikan transmisi berfungsi dengan baik. Perhatikan apakah ada gejala slip atau jerking saat transisi gigi. Pada mobil dengan transmisi manual, perhatikan apakah perpindahan gigi lancar dan tanpa masalah.
  3. Suspensi: Periksa kondisi suspensi dan sistem kemudi. Pastikan tidak ada kebocoran pada sokbreker, bushing suspensi dalam kondisi baik, dan tidak ada suara berisik saat melewati jalan yang tidak rata.
  4. Sistem Rem: Periksa sistem rem untuk memastikan kinerjanya baik. Perhatikan apakah ada kebocoran pada sistem rem, periksa ketebalan kampas rem, dan pastikan tidak ada suara aneh saat mengerem.
  5. Ban dan Suspensi: Periksa kondisi ban, termasuk keausan, kedalaman alur, dan kondisi umumnya. Pastikan ban tidak mengalami keausan yang tidak merata. Perhatikan juga suspensi, apakah ada tanda-tanda kerusakan atau kebocoran.
  6. Sistem Listrik: Periksa semua sistem listrik, termasuk lampu, klakson, wiper, kaca jendela, dan sistem audio. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.
  7. Karoseri: Periksa karoseri mobil untuk memastikan tidak ada kerusakan besar atau tanda-tanda perbaikan yang tidak memadai. Perhatikan cat, apakah ada tanda-tanda penyok, goresan, atau korosi.

Melansir dari Olx, harga mobil bekas Daihatsu Terios 2014 hanya dari Rp 95 juta untuk trim TS Standard. Sedangkan, Terios varian R meluncur tahun 2015 juga sekitar Rp 120 juta. 

Intip harga mobil bekas Daihatsu Terios yang dirangkum per bulan Mei 2023 dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Trim mobil bekas Tahun keluar Harga mobil
Terios TS STD 2014 Rp 95 juta
Terios TS EXTRA 2014 Rp 100 juta
Terios TX M/T 2014 Rp 105 juta
Terios TX A/T 2015 Rp 105 juta
Terios R STD 2015 Rp 105 juta
Terios R Adventure 2015 Rp 120 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru