Pendingin ruangan untuk kesehatan kulit

Senin, 27 Februari 2012 | 11:16 WIB Sumber: Harian KONTAN, 27 Februari 2012
Pendingin ruangan untuk kesehatan kulit

ILUSTRASI. CEO Lippo Karawaci John Riady. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd.


Ada beragam inovasi produk pendingin ruangan atau air conditioner (AC) yang beredar saat ini, mulai teknologi AC yang mampu melumpuhkan virus dan bakteri sampai AC yang berteknologi hemat listrik.

Nah, PT LG Electronic Indonesia punya cara tersendiri untuk merebut pembeli. Vendor elektronik yang berbasis di Korea Selatan itu memperkenalkan produk LG Deluxe Skin Care dengan teknologi plasmaster.

Dengan produk terbarunya ini, LG terlihat jeli melihat kebutuhan pasar yang mengarah pada gaya hidup modern. Mobilitas orang yang semakin tinggi dengan tingkat polusi udara yang tinggi menjadi salah satu faktor penyebab kulit kering dan kusam.

Produk ini mempunyai kemampuan sebagai pendingin udara sekaligus mampu menjaga kelembaban kulit. "Kulit yang sehat itu harus memiliki kelembaban. Nah, dengan AC ini, kulit kita menjadi lebih lembab 15% dari biasanya," ujar Budi Setiawan, Direktur Penjualan PT LG Electronics Indonesia.

Teknologi plasmaster dalam perangkat LG Deluxe Skin Care mampu menghasilkan ion positif dan negatif hingga 54 triliun partikel ion. Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan teknologi ion saat ini yang hanya mampu menghasilkan 2 triliun hingga 3 triliun partikel ion.

"Dengan kemampuan menghasilkan jumlah ion besar, partikel ion yang akan terserap kulit manusia menjadi lebih banyak sehingga kelembaban kulit terjaga. Ini merupakan yang pertama di dunia," ujar Budi.

Untuk menghasilkan 54 triliun partikel ion, LG Deluxe Skin Care hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit. Selain itu, produk ini punya kemampuan menjaga kebersihan di dalam ruangan karena dilengkapi dengan sistem filterisasi hingga tiga tahap penyaringan udara.

Harga produk ini sekitar Rp 3 juta untuk yang 1/2 PK hingga 1 PK. Sedangkan untuk produk 1 1/2 PK hingga 2 PK, harganya lebih tinggi 30% dibandingkan harga 1/2 PK hingga 1 PK. Rencananya, teknologi pada produk LG Deluxe Skin Care ini juga akan diaplikasikan ke AC LG lain yang berkategori premium. "Rencananya akan diluncurkan kuartal dua tahun ini," jelas Budi.

Public Relation dan Event Manager PT Hartono Istana Teknologi Santo Kadarusman menambahkan, Polytron juga pernah mengeluarkan produk yang memiliki spesifikasi unik yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu AC dengan filterisasi vitamin C. "Tapi, karena ada perkembangan teknologi terbaru, yaitu teknologi inverter, kami tidak lagi mengeluarkan produk-produk spesifik seperti AC Vitamin C tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru