Edukasi

Pengguna berbayar meningkat, Cakap mencatat pertumbuhan bisnis

Minggu, 02 Mei 2021 | 22:57 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pengguna berbayar meningkat, Cakap mencatat pertumbuhan bisnis

ILUSTRASI. Ilustrasi kegiatan belajar secara daring.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Mencegah wabah corona, menyebabkan belajar dari rumah menjadi pihan. Platform pembelajaran yang mengusung konsep pembelajaran dua arah secara daring, Cakap, mencatatkan peningkatan jumlah pengguna.
 
Pada kuartal pertama tahun 2021. pengguna aktif aplikasi Cakap meningkat hingga lebih dari tujuh kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Jumlah pengguna berbayar yang naik dari awal pandemi hingga saat ini, telah memberikan pertumbuhan bisnis yang luar biasa bagi Cakap. 
“Kami berhasil membukukan laba bersih selama dua kuartal berturut-turut yang didorong oleh naiknya permintaan jumlah kelas pelatihan,” kata jelas Tomy Yunus, Co Founder dan CEO Cakap, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (2/5). Sayang ia tak menyebut berapa jumlah laba bersih tersebut. 

Saat ini, Cakap menyediakan layanan kelas pelatihan bahasa asing untuk bahasa Jepang, Mandarin, Inggris, dan Bahasa Indonesia. Cakap juga menghadirkan terobosan teknologi berupa augmented reality (AR) untuk menghadirkan interaksi konten tiga dimensi dan audio visual yang dapat dinikmati secara real-time selama kelas berlangsung..

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru