kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengguna MacBook wajib bersihkan keyboard agar tetap responsif


Sabtu, 06 Juli 2019 / 05:06 WIB
Pengguna MacBook wajib bersihkan keyboard agar tetap responsif

Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri

KONTAN.CO.ID - Agar nyaman digunakan, Anda wajib membersihkan keyboard MacBook secara rutin. Kini, Anda dapat membersihkan keyboard sendiri tanpa harus pergi ke Apple Store.  

Apakah Anda sayang dengan Macbook yang selalu mengisi meja kerja (Anda)?


Bila jawabannya iya, maka Anda wajib merawat MacBook agar tidak rewel saat digunakan.

Dikutip dari Business insider, keyboard yang tidak rutin dibersihkan berpotensi tidak responsif. Akibatnya Anda tidak dapat mengetik dengan nyaman.

Anda tidak perlu merogoh kocek dan pergi ke Apple store untuk membersihkan keyboard MacBook. Anda bisa membersihkannya sendiri menggunakan alat pembersih rumah tangga sederhana.

Bila Anda belum tahu cara membersihkan keyboard Macbook. Anda dapat simak enam langkah membersihkan keyboard MacBook di bawah ini.  

1. Anda matikan MacBook dan lepaskan kabel yang terpasang.

2. Anda pengang bagian keyboard MacBook secara tegak lurus pada sudut 75 derajat (menghadap langit-langit).

3. Kemudian, Anda semprotkan kaleng pembersih bertekanan udara di atas keyboard. Anda harus menyemprotkan udara secara konsisten dari kanan atas sampai ke kiri bawah. Pehatian, Anda harus memegang kaleng secara tegak lurus dan agak jauh dari keyboard. Tujuannya, agar keyboard tidak terkena tetesan air kaleng udara.

4. Setelah itu, Anda arahkan layar MacBook secara vertikal dengan keyboard berada di posisi 75 derajat. Kemudian, Anda semprotkan udara dari atas ke bawah.

5. Selanjutnya, letakkan MacBook di atas permukaan datar yang bersih. Anda nyalakan vacum berbulu halus, kemudian sapukan di atas keyboard dari kanan ke kiri. Anda dapat mengulanginya beberapa kali hingga ke bagian bawah keyboard.

6. Anda ambil selembar kain berserat halus dan basahi dengan sedikit air. Kemudian, Anda sapukan secara perlahan di atas permukaan keyboard dan ulangi beberapa kali.

Anda harus pastikan tidak ada kotoran dan debu yang tertinggal di atas permukaan keyboard. Kemudian, Anda tunggu permukaan keyboard Macbook benar-benar kering. Setelah itu, Anda dapat menyalakan kembali MacBook dan siap dipakai. 




TERBARU

Close [X]
×