Pengguna non-Apple bisa mengakses FaceTime lewat Android dan Windows via web

Selasa, 08 Juni 2021 | 12:07 WIB Sumber: PCMag
Pengguna non-Apple bisa mengakses FaceTime lewat Android dan Windows via web

ILUSTRASI. Pengguna non-Apple bisa mengakses FaceTime lewat Android dan Windows via web


APPLE - Pengguna non-Apple bakal bisa menggunakan FaceTime di Android dan Windows via web. Nantinya pengguna bisa bergabung dalam panggilan video lintas perangkat Apple dan non-Apple di FaceTime.

Malam tadi (7/6/2021), Apple mengadakan acara World Wide Developer Conference (WWCD) 2021. Acara ini sangat menarik bagi para developer sekaligus para fans Apple yang sudah menunggu pengumuman terbaru dari Apple.

Tidak jauh berbeda dengan WWCD sebelumnya, Apple kembali memperkenalkan beberapa fitur baru yang bakal hadir untuk sistem operasi (OS) besutannya, yakn iOS dan macOS. 

Dalam presentasinya, Apple mengumumkan iOS 15 yang merupakan penerus dari sistem operasi (OS) yang digunakan untuk iPhone. Lewat generasi penerusnya ini, iOS 15 menghadirkan fitur yang cukup menarik.

Seperti yang kita ketahui, FaceTime merupakan salah satu aplikasi yang tidak pernah lepas dari produk Apple, baik di iPhone, iPad maupun Mac. FaceTime sendiri adalah aplikasi memudahkan penggunanya untuk terhubung lewat video call

Setelah sekian lama hanya bisa diakses lewat produk Apple, lewat pembaruan iOS 15 FaceTime bakal bisa oleh pengguna Android dan Windows (PC/laptop).

Mengakses FaceTime via Android dan Windows

Mengutip dari PCMag, pengguna yang menggunakan Android dan Windows bisa mmengakses link yang dibagikan via browser (Chrome atau Microsoft Edge). Ya, pengguna Android dan Windows sementara ini bisa mengakses FaceTime via web browser menggunakan link yang dibagikan oleh user Apple.

Jadi belum ada aplikasi FaceTime yang dirilis untuk Android maupun Windows.

Link FaceTime bisa dibagikan via pesan, email, WhatsApp atau event di aplikasi Kalender. Tak perlu khawatir soal keamanan, video call akan tetap terenkripsi meskipun diakses lewat browser

Link FaceTime yang dibagkan ini seperti Zoom atau Google Meet, yang memungkinkan pengguna untuk membuat link yang bisa menghubungkan langsung via chat.

Apple juga memperkenalkan fitur baru di FaceTime yang disebut SharePlay. Tidak jauh berbeda dengan fitur share screen seperti yang ada di aplikasi serupa lainnya, SharePlay memungkinkan pengguna untuk berbagi layar.

Tidak hanya itu saja, pengguna yang saling terhubung juga bisa mendengarkan musik, nonton film atau membagikan hal-hal menarik yang ada di device Apple Anda.

Selanjutnya: Varian iPhone 13 Pro meluncur dengan penyimpanan 1TB?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru