HOME

Pengguna WhatsApp bakal dimanjakan dengan 3 fitur baru, ini informasinya

Selasa, 16 Februari 2021 | 16:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pengguna WhatsApp bakal dimanjakan dengan 3 fitur baru, ini informasinya

KONTAN.CO.ID - Bagi pengguna setia WhatsApp, sebentar lagi bakal kedatangan fitur baru. Penasaran dengan fitur baru WhatsApp yang segera hadir? Simak selengkapnya di sini.

Bagi sebagian orang, WhatsApp menjadi aplikasi yang kerap kali digunakan. Baik untuk sekedar berkomunikasi dengan keluarga dan orang terdekat, hingga kebutuhan pekerjaan tertentu.

Dari segi fitur, WhatsApp memiliki fitur yang bisa dikatakan cukup lengkap. Mulai dari sekedar mengobrol via teks hingga komunikasi menggunakan video call.

Namun demikian, pihak pengembang WhatsApp melakukan beberapa eksperimen dengan menambahkan beberapa fitur baru di aplikasi tersebut. Sebagian sudah tersedia dan bisa digunakan lewat WhatsApp versi Beta.

Tidak menutup kemungkinan, fitur WhatsApp yang telah tersedia di versi Beta-nya ini juga bakal mampir di kemudian hari. Meskipun begitu, masih belum diketahui kapan fitur tersebut tersedia resmi untuk seluruh penggunanya.

Lantas, apa saja fitur WhatsApp yang segera hadir? Dikutip dari WABetainfo, berikut 3 fitur WhatsApp yang segera hadir:

1. Mention Badge

Fitur bernama Mention Badge ini berfungsi untuk menandai seseorang dalam sebuah obrolan di WhatsApp. Dalam sebuah grup WhatsApp umumnya kita bisa mention seseorang dengan mengetikan simbol "@". 

Bakal lebih mudah, kelak bakal ada tombol Mention Badge yang berfungsi untuk mention atau menandai seseorang yang berada di grup WhatsApp. 

2. Mute Videos

Fitur mute video di WhatsApp

Sesuai dengan namanya, fitur Mute Videos berfungsi untuk menghilangkan suara dalam video. Dalam hal ini, fitur tersebut berfungsi untuk menghilangkan suara dalam video yang akan kita kirim ke kontak yang dituju.

Fitur ini juga memiliki penampilan menu seperti aplikasi edit video yang mungkin pernah Anda temui.

3. Tombol Log Out

Sejalan dengan rencana WhatsApp yang bakal menerapkan fitur multi device, WhatsApp menambahkan tombol Log Out. Tombol Log Out sendiri berfungsi untuk keluar dari WhatsApp di device atau perangkat yang kita gunakan.

Misalkan kita telah login di HP lain, kita cukup tekan tombol Log Out untuk mengeluarkan akun yang kita gunakan di HP tersebut. Tombol Log Out ini kabarnya bakal menggantikan tombol Delete Account yang terdapat di menu Settings>Account.

Perlu diingat, fitur baru WhatsApp yang segera hadir di atas masih digodok alias dalam tahap pengembangan. Oleh karena itu hanya user atau pengguna tertentu yang bisa menjajalnya, terutama pengguna WhatsApp Beta.

Di kemudian hari fitur tersebut bakal disempurnakan dan mungkin ada perubahan sebelum rlis versi finalnya kelak.

Menurut Anda, fitur WhatsApp yang mana paling ditunggu ketika rilis kelak?

Selanjutnya: Bisa hilangkan suara video, WhatsApp rilis fitur mute video untuk versi beta

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru