Tokoh

Pengisi suara ayah Shin-Chan, Keiji Fujiwara meninggal dunia

Jumat, 17 April 2020 | 14:14 WIB Sumber: Kompas.com
Pengisi suara ayah Shin-Chan, Keiji Fujiwara meninggal dunia

ILUSTRASI. Keiji Fujiwara

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktor Keiji Fujiwara meninggal dunia, Minggu (12/4/2020). Keiji Fujiwara mengembuskan napas terakhir di usia 55 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Agensi yang dia dirikan pada 2006, Air Agency, mengatakan keluarga Fujiwara melangsungkan upacara pemakaman tertutup. Keiji Fujiwara mulai dikenal sebagai aktor pengisi suara pada tahun 1990an. 

Baca Juga: Ken Shimura, komedian Jepang meninggal dunia karena virus corona

Saat itu dia bekerja di panggung teater setelah lulus sekolah menengah. Namun karakter yang melambungkan namanya adalah sebagai Nohara Hiroshi, ayah Shin-chan, dalam kartun Crayon Shin-chan. 

Dari karakter itulah dia mencetak kesuksesan demi kesuksesan. Pria kelahiran Tokyo pada 5 Oktober 1964 itu kemudian didapuk mengisi suara pada anime-anime terkenal seperti Ranma 1/2, Gundam, hingga Rorouni Kenshin.

Keterlibatannya program televisi seperti Initial D dan Hikaru no Go menjadikan Keiji Fujiwara sebagai salah satu aktor pengisi suara papan atas Jepang. 

Menurut Animenewsnetwork, Jumat (17/4/2020), Fujiwara pernah mengumumkan berhenti sementara dari dunia hiburan pada Agustus 2016 untuk menjalani perawatan penyakitnya. Fujiwara kemudian kembali ke dunia akting pada 2017. 
Selain menjadi pengisi suara ayahnya Shinchan, aktor kelahiran 5 Oktober 1964 di Tokyo ini juga memiliki banyak peran lain di industri hiburan. 

Dia juga aktor sulih suara untuk karakter Tony Stark (Iron Man) di film-film Avengers yang diputar di Jepang. Dia juga mengisi suara untuk karakter Holland di anime Eureka 7, Maes Hughes (Fullmetal Alchemist), Leorio (Hunter x Hunter), Axel (Kingdom Hearts), Ardyn (Final Fantasy XV), dan Reno (Final Fantasy VII: Advent Children dan Final Fantasy VII Remake). 

Baca Juga: Awas! Sering mewarnai dan meluruskan rambut meningkatkan risiko kanker payudara

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Shin-chan, Meninggal Dunia", https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/17/131211666/keiji-fujiwara-pengisi-suara-ayah-shin-chan-meninggal-dunia?page=2.
Penulis : Firda Janati
Editor : Kistyarini


Editor: Tri Sulistiowati
Tag


Terbaru