Penjelasan WhatsApp Komunitas, Lengkap dengan Cara Menggunakan Fitur Baru ini

Minggu, 13 November 2022 | 10:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Penjelasan WhatsApp Komunitas, Lengkap dengan Cara Menggunakan Fitur Baru ini


KONTAN.CO.ID - Masih belum tahu fitur baru WhatsApp ini? Inilah penjelasan WhatsApp komunitas, lengkap dengan cara menggunakannya. Cek aplikasi WhatsApp di HP Anda, temukan fitur ini di sebelah kiri menu chat atau obrolan.

Sudah tahu, belum? WhatsApp telah kedatangan fitur baru yang bernama Komunitas. Menurut pihak WhatsApp, fitur yang dinamakan Komunitas ini menghadirkan pembaruan atau update besar terkait cara orang-orang terhubung di dalam grup WA.

Komunitas sendiri dapat didefinisikan sebagai grup, di mana pengguna mungkin tergabung dengan lebih dari satu grup di aplikasi WhatsApp ini. Kita tahu bahwa tampilan grup dan chat personal berada dalam daftar yang sama, supaya dapat terorganisir dengan baik maka hadir fitur Komunitas ini.

Simpelnya, pengguna WhatsApp akan menemukan menu baru di aplikasi tersebut yang menampilkan seluruh grup yang telah diikuti. Setelah update WhatsApp meluncur, terdapat menu Komunitas, Chat, Status dan Panggilan.

Anda dapat memulai Komunitas dengan cara ketuk "Komunitas baru" di bagian atas chat di HP Android dan di bagian bawah di iOS. Selanjutnya, Anda dapat memulai Komunitas baru dari awal atau menambahkan grup yang sudah ada.

Untuk menemukan informasi di grup dengan mudah, pengguna dapat mengakses menu Komunitas.

WhatsApp Komunitas _1

Baca Juga: Cara Download Lagu TikTok 2022, Lengkap dengan Link dan Simpan Dalam Format MP3

Menurut pihak WhatsApp, hadirnya komuntias bertujuan untuk meningkatkan standar tentang cara organisasi berkomunikasi dengan tingkat privasi dan keamanan yang tidak ditemukan di platform lain.

Kabar baiknya, dengan diumumkannya fitur WhatsApp Komunitas, turut dihadirkan pula fitur lainnya yang telah dirilis. Setidaknya ada tiga fitur lainnya yang telah dirilis untuk melengkapi WhatsApp Komunitas.

Berikut ini 3 fitur WhatsApp yang baru dirilis:

WhatsApp Komunitas _2

  • Polling dalam chat
  • Panggilan video hingga 32 orang
  • Anggota grup ditingkatkan maksimam 1024 orang

Selalin fitur baru tersebut, WhatsApp juga menambahkan fitur lainnya yang berguna untuk Komunitas. Termasuk reaksi emoji, berbagi file berukuran besar hingga 2 GB dan penghapusan pesan oleh admin.

Baca Juga: 60+ Daftar Game Android yang Bisa Dimainkan Via Google Play Games PC, Ada MLBB juga

Secara keseluruhan, fitur baru WhatsApp kali ini berfokus pada pengguna yang mungkin kerap kali mengecek grup atau berdiskusi di dalamnya. Bagaimana menurut Anda? Apakah fitur WhatsApp Komunitas ini menarik untuk ditunggu kehadirannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru