Penonton Java Jazz disuguhi lagu Presiden SBY

Jumat, 02 Maret 2012 | 22:10 WIB   Reporter: Yudho Winarto

JAKARTA. Pergelaran Java Jazz 2012 kali ini bisa dibilang berbeda. Pasalnya lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut ditampilkan dan dimainkan musisi jazz.

Tidak tanggung-tanggung, musisi jazz yang membawakannya yakni Jeff Lober dan Jeff Pescatto, musisi kawakan asal Amerika. "Saya sangat terhormat. Presiden pencipta lagu yang hebat," kata Jeff Lober saat tampil di JIExpo, Jumat (2/3)

Terlebih, SBY bersama Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta Alia Rajasa khusus hadir menyaksikan pertunjukan. Sejumlah menteri juga turut mendampingi seperti Menteri koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, dan Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Penampilan dua musisi asal Amerika ini mampu menghangatkan ratusan penonton di Hall D. Lebih-lebih saat Menteri Perdagangan Gita Wirjawan turut unjuk gigi.

Gita ikut nge-jam dengan memainkan instrumen piano. Dengan mengenakan batik, Gita terlihat piawai memainkan instrumen bak musisi kawakan.

Satu lagi, penyanyi Joy Tobing turut menyumbangkan suaranya. Tidak ayal lagi, empat lagu ciptaan SBY sukses dibawakan secara apik.

Keempat lagu itu yakni Kuyakin, Like the Wind, Coming Home, dan Mother Earth. SBY pun terlihat sangat puas. Sesekali tangannya ikut bertepuk mengikuti irama.. Tidak heran jika pertunjukan berjalan satu jam lamanya itu terasa sangat singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Djumyati P.

Terbaru