Penting untuk pemburu lowongan kerja, ini aplikasi Android yang wajib ada di ponsel

Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:00 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Penting untuk pemburu lowongan kerja, ini aplikasi Android yang wajib ada di ponsel

ILUSTRASI. Penting untuk para pencari kerja, ini aplikasi Android yang wajib ada di ponsel. 25/07/2013. REUTERS/Mark Makela/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


MENCARI KERJA -  Di jaman yang serba mudah, melamar pekerjaan juga semakin lebih mudah. Ada beragam aplikasi Android yang bisa memudahkan pencari kerja untuk melamar pekerjaan.

Aplikasi tersebut bisa sangat membantu saat mendadak ada panggilan kerja. Anda tidak perlu repot pergi ke tempat fotocopy atau photo gallery lagi. Karena semuanya bisa dilakukan lewat aplikasi Android. 

Baca Juga: Calon karyawan hati hati, HRD lakukan background check hingga ke sosial media! 

Apa saja aplikasi yang bisa membantu pencari kerja? Berikut aplikasi Android yang wajib ada di ponsel para pencari kerja:

  • Aplikasi Android penyedia lowongan kerja

Sebagai pejuang amplop coklat, aplikasi Android penyedia lowongan kerja jadi sahabat baik. Ada beragam lowongan kerja dengan berbagai persyaratan bisa ditemukan dengan mudah.

Anda bisa mengunduh beragam aplikasi penyedia lowongan kerja di Google Play Store. Aplikasi penyedia lowongan kerja yang paling populer adalah Jobstreet

Setelah mengunduh aplikasi, Anda diminta untuk mengisi data diri. Data diri tersebut ibarat CV online yang bisa dilihat oleh perusahaan. 

Anda bisa mencari pekerjaan yang ingin dilamar. Setelahnya, Anda bisa langsung melamar dengan menekan "Apply". Perusahaan akan menghubungi pelamar langsung atau melalui aplikasi jika pelamar lolos tahap screening.

  • Aplikasi Android untuk mengedit foto

Karena tukang foto tidak buka 24 jam, aplikasi Android untuk mengedit foto bisa jadi solusinya. Anda tidak perlu repot pergi ke photo gallery dan mengeluarkan uang untuk foto. 

Anda cukup ber-selfie dengan gaya formal, lalu mengedit background foto tersebut. Aplikasi seperti PicsArt bisa digunakan untuk mengedit background hingga ukuran foto.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru