CLOSE [X]

Penyanyi Bob Tutupoly Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan di ICU Sebulan

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:15 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Penyanyi Bob Tutupoly Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan di ICU Sebulan

ILUSTRASI. Penyanyi Bob Tutupoly


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyanyi legendaris Bob Tutupoly meninggal dunia hari ini, Selasa (5/7/2022). Menurut keterangan anaknya, Sasha Karina Tutupoly, Bob Tutupoly sempat dirawat selama hampir sebulan di ICU Rumah Sakit Mayapada.

Kondisi kesehatan pelantun "Mengapa Tiada Maaf" disebut semakin menurun setelah terkena stroke dan beberapa penyakit lain karena usia.

"Memang sudah cukup lama (sakitnya) tapi beliau masuk ICU sudah hampir satu bulan," kata Sasha Karina saat ditemui di rumah duka RS Siloam, Jakarta Selatan, Selasa.

"Beliau terkena stroke tapi memang ada beberapa penyakit lain karena usia," ujar Sasha melanjutkan.

Baca Juga: Syarat Perjalanan dengan Kereta Api, Pesawat Terbang Akan Diperketat, Wajib Booster

Bob Tutupoly meninggal dunia di usianya yang ke-82. Pelantun lagu "Widuri" itu meninggalkan seorang istri, anak, menantu, dan dua orang cucu.

Sampai saat ini, pihak keluarga belum menentukan tempat untuk pemakaman Bob Tutupoly. "Rencananya mungkin akan dikuburkan hari Kamis tapi tempat masih belum ditentukan," kata Sasha.

Semasa hidupnya pemilik nama lengkap Bobby Williem Tutupoly itu pernah menjadi pembawa acara kuis di TVRI. Namun, Bob Tutupoly memang dikenal sebagai penyanyi.

Ia memulai rekaman pada tahun 1965 bersama Pattie bersaudara. Sejumlah hit berhasil dipopulerkan Bob Tutupoly. Di antaranya "Widuri", "Mengapa Tiada Maaf" dan "Lidah Tidak Bertulang".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebelum Meninggal Dunia, Bob Tutupoly Dirawat di ICU Selama Sebulan "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru