Penyanyi Rama Aiphama meninggal dunia, sebelumnya mengeluhkan sakit di bagian lambung

Rabu, 11 Maret 2020 | 14:03 WIB Sumber: Kompas.com
Penyanyi Rama Aiphama meninggal dunia, sebelumnya mengeluhkan sakit di bagian lambung

ILUSTRASI. Penyanyi Rama Aiphama


TOKOH - JAKARTA. Anak kedua mendiang Rama Aiphama, Kemal Aiphama mengungkapkan kronologi meninggalnya sang ayah. Kemal mengatakan, sebelum sang ayah meninggal, ia sempat mengeluhkan lambungnya yang sakit pada Selasa (10/3) malam. 

Kemal mengatakan, sekira pukul 03.00, Rabu (11/3) dini hari, Rama masih mengeluhkan lambungnya yang sakit. Lalu, sang ayah meminum obat untuk meredam penyakit pada lambungnya tersebut. Namun, rasa sakit pada perut Rama pun tak hilang. Sehingga sanak keluarga terdekat di arahkan untuk ke kediamannya. 

"Sampai jam 3 perutnya masih sakit terus. Setelah minum obat, katanya masih sakit banget. Akhirnya, semua keluarga disuruh ke rumah," kata Kemal di rumah duka, Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/3). 

Kemal berujar, ketika menjelang Subuh, Rama pun meminta Kemal untuk ditemani ke kamar kecil. Rama pun dibopong Kemal ke arah kamar kecil. Namun, belum sampai, Rama pun terjatuh. 

"Saat saya angkat mau jalan ke kamar kecil, jalan dikit doang, sudah jatuh dan enggak bisa bangun lagi. Enggak sempat ada penanganan medis. Saya juga enggak kira secepat itu," ungkap Kemal. 

Rama mengembuskan napas terakhirnya diusia 61 tahun. Rama Aiphama dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu yang kerap berpenampilan nyentrik. Busana khasnya adalah pakaian warna-warni mencolok dipadu topi khas. Musiknya beraliran melayu, dangdut, dan keroncong.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Meninggalnya Rama Aiphama, Lambung Sakit hingga Terjatuh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru