Otomotif

Perang harga Renault Triber dengan kompetitor di harga Rp 150 jutaan

Selasa, 19 November 2019 | 15:00 WIB Sumber: Kompas.com
Perang harga Renault Triber dengan kompetitor di harga Rp 150 jutaan

ILUSTRASI. Peluncuran Renault Triber DI Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (12/7). KONTAN/Baihaki/12/7/2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Renault Triber jadi pilihan baru mobil murah setelah PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengumumkan harga resminya. Mobil merek Perancis yang diimpor utuh dari India ini dihargai mulai harga Rp 133 juta on the road Jakarta. 

Setelah diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2019, Triber kini mulai bisa dipesan di seluruh dealer Renault. Produk ini diyakini akan diterima oleh pasar Tanah Air karena mengusung konsep ‘Indonesia Banget’, terutama dari segi fitur hingga harga yang ditawarkan. 

Baca Juga: Tiket pre-booking MotoGP Mandalika dipastikan bakal laris terjual

“ Harga Renault Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya,” ujar Davy J. Tuilan, COO PT MRI, dalam keterangan resmi (18/11). 

Triber dihargai mulai Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta. Untuk diketahui, merek Renault terbilang cukup lama malang melintang di industri otomotif nasional. Pada Februari 2019, PT MRI ditunjuk oleh Renault Asia Pacific untuk meneruskan kegiatan pemasaran di Indonesia. 

Tahun 2019 ini, Renault telah berencana untuk melayani sekitar 13 area di seluruh Indonesia. Dengan total outlet sebanyak 20 Renault Exclusive Stores. 

“Renault Exclusive Stores akan fokus untuk memaksimalkan keterlibatan pelanggan dengan Renault melalui berbagai pengalaman secara digital dan fisik,” katanya. 

Dengan banderol di kisaran Rp 150 jutaan, Triber akan menghadapi beberapa pesaing dari berbagai merek di rentang harga yang sama. 

Baca Juga: MGPA ambil alih penyelenggaraan MotoGP Mandalika

Berikut ini perbandingan harga Triber dengan para pesaingnya: 
Renault Triber 
RXE M/T Rp 133 juta 
RXL M/T Rp 149 juta 
RXT M/T Rp 157 juta 
RXZ M/T Rp 164 juta 
RXT A/T Rp 164 juta 
RXZ A/T Rp 169,9 juta 

Editor: Tendi
Tag


Terbaru