Perempuan Tanah Jahanam mendapat penghargaan Best Asian Film di Bucheon Film Festival

Kamis, 16 Juli 2020 | 23:47 WIB   Reporter: Harris Hadinata
Perempuan Tanah Jahanam mendapat penghargaan Best Asian Film di Bucheon Film Festival

ILUSTRASI. Potongan adegan film Perempuan Tanah Jahanam


FILM - BUCHEON. Industri perfilman Indonesia menancapkan kuku semakin dalam di kancah internasional. Film dari Indonesia kembali berjaya di festival film internasional.

Yang terbaru, film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar sukses meraih penghargaan dalam perhelatan Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). Acara ini digelar di Bucheon, Korea Selatan, pada 9-16 Juli 2020. 

Melansir pengumuman di situs resmi BIFAN, Kamis (16/7), film yang diedarkan secara internasional dengan judul Impetigore ini sukses meraih penghargaan kategori Melies Award for Best Asian Film

Melies Award, atau lengkapnya Melies International Festivals Federation (MIFF) Award, merupakan penghargaan yang diberikan untuk mempromosikan dan mendorong perkembangan genre film fantastic di Asia. 

Sementara penghargaan Best of Bucheon jatuh ke film Pelican Blood yang disutradarai Katrin Gebbe. Penghargaan Best Director Choice diberikan ke film Saint Maud yang disutradarai Rose Glass.

Lalu film Lapsis karya sutradara Noah Hutton mendapat penghargaan Jury's Choice. Sedang Audience Award jatuh ke film Sheep Without A Shepherd karya sutradara Sam Quah.

Di BIFAN, selain menayangkan Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar juga membawa film superhero karyanya, Gundala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata

Terbaru