HOME

Perenang Jepang Rikako Ikee menyandang MVP Asian Games ke-18

Minggu, 02 September 2018 | 20:16 WIB Sumber: TribunNews.com
Perenang Jepang Rikako Ikee menyandang MVP Asian Games ke-18

Rikako Ikee

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rikako Ikee atlet renang asal Jepang berhasil mendapat gelar sebagai Most Valuable Player Asian Games ke-18.

Raihan gelar tersebut diperoleh Ikee setelah dirinya berhasil menyabet sebanyak enam medali emas untuk Jepang dalam cabang olahraga renang.

Ikee mengatakan, dirinya mengaku senang sekaligus terkejut saat diberi tatu menjadi peraih gelar MVP Asian Games 2018.

“Terima kasih banyak, saya sangat senang dan terkejut mendapatkan penghargaan ini,” kata Ikee di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/9)

Bahkan Ikee yang tak pernah menduga bakal mendapat gelar itu pun ternyata sudah pulang lebih dahulu ke negara asalnya, Jepang.

"Sebenarnya setelah pertandingan saya pulang ke Jepang, saya tidak berpikir saya akan kembali lagi ke Indonesia," kata Ikee di

"Namun, ketika dikabari bahwa saya menjadi MVP saya segera kembali ke Jakarta. Saya senang bisa ke sini lagi," tambahnya.

Atas raihan gelar MVP itu pula Ikee berhak atas hadiah senilai US$50.000.

Ia juga diberikan suvenir berupa koleksi pin logo Asian Games sejak pertama kali diselenggarakan hingga yang ke-18 pada tahun ini. (Novian Ardiansyah)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Most Valuable Player Asian Games 2018 Jatuh Kepada Atlet Renang Jepang Namanya Rikako Ikee


Editor: Yudho Winarto


Terbaru