Performa terus menurun, Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP

Jumat, 15 November 2019 | 09:39 WIB   Reporter: Handoyo
Performa terus menurun, Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP

Konferensi pers pengunduran diri Jorge Lorenzo (14/11).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini, pada Kamis (14/11) sore waktu Spanyol, atau malam WIB. Keputusan Jorge Lorenzo pensiun diumumkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, lokasi seri terakhir MotoGP 2019 pada akhir pekan ini. 

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta ikut serta dalam konferensi pers tersebut. Lorenzo, yang kini bergabung di Repsol Honda, tercatat berusia 32 tahun. Ia sudah 17 tahun berkiprah di ajang MotoGP, dengan koleksi lima gelar juara dunia, tiga di antaranya di kelas utama, masing-masing pada musim 2010, 2012, dan 2015. 

Baca Juga: Grup Media Milik Bakrie Akan Meniru Bisnis Walt Disney Studios

"Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pebalap; balapan pertama, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun," katanya. 

"Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP," ucap Lorenzo. 

Lorenzo mengalami penurunan performa setelah hengkang dari Yamaha pada akhir 2016 lalu, termasuk di Repsol Honda musim ini. Pascapindah dari Yamaha, Lorenzo sempat berlabuh di pabrikan Italia, Ducati. 

Baca Juga: Kemenpar dan SMF lanjutkan kerja sama, biayai homestay di Mandalika, NTB

Selama di Ducati, Lorenzo mengalami kesulitan untuk memenangi balapan. Pada musim 2017, ia hanya finis di posisi ketujuh klasemen akhir. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Tag
Terbaru