HOME

Pergi naik keretaapi, rapid test di stasiun cuma bayar Rp 85.000

Senin, 27 Juli 2020 | 16:16 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Pergi naik keretaapi, rapid test di stasiun cuma bayar Rp 85.000

ILUSTRASI. Pergi naik keretaapi bisa rapid test di stasiun dengan membayar Rp 85.000 saja.


KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Kini, pergi naik keretaapi bisa langsung menggunakan layanan rapid test di stasiun, lo. Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp 85.000 saja per orang.

Melansir laman PT Kereta Api Indonesia (KAI), kai.id, layanan rapid test tersedia di 12 stasiun. Jam pelayanannya mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Ke-12 stasiun yang menyediakan layanan rapid test: Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Tapi, untuk tahap awal, layanan rapid test baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai 27 Juli 2020. Sementara layanan di stasiun lainnya akan menyusul secara bertahap.

Baca Juga: Banjir promo Water Boom Lippo Cikarang, cocok untuk liburan akhir pekan

Ada pesyaratan yang harus penumpang penuhi sebelum mengikuti layanan rapid test ini. Penumpang yang berhak mengikuti rapid test di 12 stasiun itu harus memiliki kode booking tiket keretaapi jarak jauh terlebih dahulu.

Layanan rapid test di stasiun tersebut merupakan sinergi PT KAI dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo.

Melalui layanan ini, PT KAI berharap bisa memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan keretaapi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Selain itu, layanan rapid test tersebut merupakan bentuk pelayanan PT KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, keretaapi menjadi moda transportasi yang aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga: Wisata ke Taman Safari Bogor, ini harga tiket masuk terbarunya

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru