Perhatikan! Download Video YouTube Juga Bisa Lewat Aplikasi Langsung, Begini Caranya

Selasa, 08 Februari 2022 | 09:27 WIB   Penulis: Arif Budianto
Perhatikan! Download Video YouTube Juga Bisa Lewat Aplikasi Langsung, Begini Caranya

ILUSTRASI. Perhatikan! Download Video YouTube Juga Bisa Lewat Aplikasi Langsung, Begini Caranya


KONTAN.CO.ID - Perhatikan! Download video YouTube juga bisa lewat aplikasi langsung. Begini cara download video YouTube langsung di aplikasi, tak perlu kunjungi Savefrom Net, Y2Mate, atau situs yang lainnya.

Aplikasi YouTube merupakan salah satu aplikasi wajib bagi pengguna smartphone, baik Android maupun iOS. Tidak jarang, pengguna smartphone kerap kali membuka aplikasi YouTube untuk melihat video-video update terbaru dari YouTubers kesayangan mereka.

Daftar Isi

Meskipun aplikasi YouTube mewajibkan penggunanya harus terhubung atau online untuk menonton video, ternyata tersedia fitur download, loh. Menariknya lagi, pengguna tidak perlu mengunjungi situs layanan download video YouTube.

Bisa langsung dari aplikasi YouTube, pengguna dapat download beberapa video yang ingin ditontoton secara offline.

Catatan, fitur download video YouTube di aplikasi ini sejatinya merupakan layanan YouTube Premium. Jadi tidak semua video yang ingin Anda download bakal aktif tombol download-nya di aplikasi YouTube.

Kendati demikian, masih ada beberapa video lainnya yang dapat Anda download langsung lewat aplikasi YouTube. Lebih praktis, tidak perlu mengunjungi website atau situs penyedia download video YouTube populer, seperti Savefrom Net atau Y2Mate.

Buat Anda yang ingin download video YouTube langsung lewat aplikasi, simak caranya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok 2022, Bisa Tanpa Watermark Lewat SSSTikTok Io

YouTube and TikTok

Cara download video YouTube langsung di aplikasi

  • Buka aplikasi YouTube di smartphone atau HP (Android/iOS), lalu pilih video yang ingin Anda download
  • Perhatikan beberapa tombol di bawah video, bila tombol download aktif, artinya video tersebut dapat ditonton secara offline
  • Sekarang tekan tombol download di aplikasi YouTube
  • Pilih resolusi video YouTube yang ingin Anda download langsung lewat aplikasi
  • Pengguna gratis hanya tersedia pilihan resolusi atau kualitas video Rendah (144p) dan Sedang (360p). Pengguna YouTube Premium dapat download di aplikasi dengan resolusi Tinggi (720p)
  • Tunggu proses download video YouTube di aplikasi selesai
  • Hasil download video YouTube akan tersimpan di aplikasi, Anda dapat nonton secara offline dengan cara ke menu Koleksi > Hasil download

Baca Juga: Kesulitan Buka Savefrom Net? 3 Situs Alternatif Download Video FB, YouTube, IG, dll

Semua video YouTube yang Anda download lewat aplikasi dapat kembali ditonton secara offline, tanpa terhubung dengan internet sekalipun. Sayangnya, hasil download video YouTube lewat aplikasi tidak tersimpan di galeri.

Namun demikian, ini menjadi salah satu cara alternatif download video YouTube yang tidak ribet, langsung lewat aplikasi. Beberapa orang mungkin akan sedikit kesulitan bila harus download video YouTube dengan mengunjungi situs seperti Savefrom Net atau Y2Mat, apalagi bila mereka belum paham sama sekali bagaimana caranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru