Periksa harga mobil bekas Toyota Yaris generasi kedua yang kian murah per April 2021

Rabu, 21 April 2021 | 10:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa harga mobil bekas Toyota Yaris generasi kedua yang kian murah per April 2021

ILUSTRASI. Periksa harga mobil bekas Toyota Yaris generasi kedua yang kian murah per April 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Yaris saat ini kian murah. Data pricelist di Gridoto menampilkan harga mobil bekas Toyota Yaris dari Rp 130 juta per April 2021. 

Toyota Yaris generasi pertama dengan julukan bakpao saat ini masih popular di Indonesia. Toyota Yaris generasi pertama yang hadir di Indonesia merupakan generasi kedua yang Toyota rilis.

Kehadiran Toyota Yaris menjadi pengganti Toyota Starlet yang tidak lagi Toyota produksi sejak 1996. Sejak kemunculan awal, Toyota Yaris memiliki pesaing yakni Honda Jazz sebagai sesama seri hatchback.

Pada 2013, Toyota Yaris diperbarui menjadi New Yaris. Perubahan dari sisi luar terlihat dengan bergantinya istilah bakpao menjadi lele.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan X-Trail kini dari Rp 100 juta per April 2021

Dengan harga mobil bekas Toyota Yaris yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi dari Toyota Yaris lele? 

Periksa spesifikasi dan harga mobil bekas Toyota Yaris keluaran tahun 2014 generasi kedua ini:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Pada bagian eksterior, tidak diragukan lagi desain Toyota Yaris sangat futuristik. Pembaruan total terjadi baik depan maupun belakang mobil.

Bodi Toyota Yaris kini sudah dibalut dengan lekukan dan sudut layaknya hatchback lainnya. Namun, pada ground clearance terlihat rendah sehingga Toyota mengklaim jika ini segmen city car kelas menengah.

Pada bagian depan Toyota Yaris tampak gril dengan aksen hitam yang membentang bersama logo Toyota. Headlamp terlihat mendapatkan penyegaran dengan model yang menyipit.

Terdapat tambahan list sambung berwarna hitam pada bumper. List tersebut terlihat seolah menyambungkan bumper dengan gril sehingga menampilkan karakter cukup unik untuk Toyota Yaris.

Di sisi samping, ban Toyota Yaris disematkan velg berukuran 15 inci dengan warna chrome. Terlihat spion yang lebih modern dengan turning signal.

Pada bagian belakang, terlihat stoplamp Toyota Yaris berbentuk trapezoid dengan tonjolan sedikit kedepan. Terdapat wiper untuk membantu pembersihan kaca belakang.

Pada tipe tertinggi, ditambahkan beberapa aksesoris, seperti spoiler pada bumper belakang.

Baca Juga: Periksa harga mobil bekas Honda HR-V per April 2021, makin bersahabat

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Toyota Yaris (Interior Toyota Yaris)

Desain interior Toyota Yaris mengalami perubahan di setiap sudutnya. Pada Dashboard memiliki kesan modern dengan balutan warna hitam dan biege.

Terdapat tambahan lining berwarna silver pada headunit. Secara keseluruhan layout kabin memiliki warna terang yakni beige pada bagian atas serta jok kursi.

Bagian panel instrumen Toyota Yaris dilengkapi layar LCD yang berfungsi sebagai fitur hiburan (CD dan Radio) dan navigasi. Pada varian tertinggi, dilengkapi fitur LCD dengan airgesture dan aksesbilitas Android.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, letak Multi-Instrument Display (MID) Toyota Yaris kini tepat berada di depan pengemudi.

Masalah kabin yang kurang lega juga cukup disorot dalam pembaruan Toyota Yaris ini. Sehingga, terdapat penambahan luasan ruang yang cukup lega di setiap posisi.

Bagian bagasi Toyota Yaris terdapat ruang penyimpanan roda cadangan. Untuk menambah luas bagasi, pada bagian jok kedua dapat dilipat.

Baca Juga: Pencari Toyota Corolla Altis merapat, harga mobil bekas tahun lawas dari Rp 50 juta

3. Performa mesin

Toyota Yaris dibekali mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500cc dengan kecepatan maksimum 107 horsepower dan torsi 142 Nm. Tenaga ini disalurkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Pada generasi Toyota Yaris kali ini, sudah dibekali dengan teknologi EFI untuk menghemat bahan bakar.

Suspensi Toyota Yaris memakai Independent MacPherson Strut with coil spring and stabilizer untuk bagian depan, dan Torsion Beam with coil spring and stabilizer untuk bagian belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan March sudah murah, dari Rp 60 juta per April 2021

4. Fitur keselamatan

Sisi keamanan Toyota Yaris cukup lengkap dengan fitur power door lock dan juga engine start/stop button. Pada sistem pengereman sudah disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist.

Di bagian depan dilengkapi dual SRS airbags yang diperuntukan untuk penumpang dan pengemudi.

5. Perbedaan tipe

Toyota Yaris lele diperkenalkan dengan tiga varian yaitu tipe E, tipe G, dan tipe TRD Sportivo. 

  • Toyota Yaris tipe E merupakan varian terendah dengan fitur dual SRS airbags, ABS, EBD, Brake Assist, dan Electric Mirrors. Bagian Ban masih menggunakan velg 15 inci, belum ada foglamp dan led high mount stop lamp.
  • Sedangkan Toyota Yaris Tipe S merupakan varian di atas tipe E dengan penambahan chrome inside door handlefoglamp, hingga rear window defogger. Selain itu terdapat penambahan panel instrumen dengan koneksi internet dan speaker berjumlah 6.
  • Toyota Yaris tipe TRD Sportivo sebagai varian tertinggi dengan fitur serupa dengan tipe S dengan tambahan ornamen dan aksen Sportivo pada bagian eksterior. Tambahan lain seperti Smart start stop button, smart entryAuto AC, jok semi bucket, hingga adanya teknologi Air gesture pada LCD.

Baca Juga: Makin terjangkau, harga mobil bekas Honda Stream mulai Rp 60 jutaan per April 2021

Lewat spesifikasi tersebut, varian lawas hatchback dari Toyota ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Toyota Yaris kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 130 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Toyota Yaris patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Yaris tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Yaris di situs mobil bekas Gridoto per 21 April 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Yaris tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Berikut daftar harga mobil bekas Toyota Yaris:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
E A/T 2014 1.500cc Rp 140 juta
E M/T 2014 1.500cc Rp 130 juta
G A/T 2014 1.500cc Rp 150 juta
G M/T 2014 1.500cc Rp 140 juta
TRD Sportivo A/T 2014 1.500cc Rp 170 juta
TRD Sportivo M/T 2014 1.500cc Rp 160 juta
E A/T 2015 1.500cc Rp 150 juta
E M/T 2015 1.500cc Rp 140 juta
G A/T 2015 1.500cc Rp 160 juta
G A/T 2015 1.500cc Rp 174 juta
G M/T 2015 1.500cc Rp 150 juta
TRD Sportivo A/T 2015 1.500cc Rp 168 juta
TRD Sportivo A/T 2015 1.500cc Rp 175 juta
TRD Sportivo M/T 2015 1.500cc Rp 170 juta

*Sumber: Gridoto

*Harga mobil bekas Toyota Yaris tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Yaris tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Yaris dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Toyota Camry makin bersahabat, mulai Rp 90 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru