Periksa Harga Mobil Honda WR-V per Mei 2023, Kini Ada 4 Varian SUV

Jumat, 19 Mei 2023 | 10:57 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa Harga Mobil Honda WR-V per Mei 2023, Kini Ada 4 Varian SUV

ILUSTRASI. Periksa Harga Mobil Honda WR-V per Mei 2023, Kini Ada 4 Varian SUV


HARGA MOBIL - JAKARTA. Cek harga mobil Honda Honda WR-V masih stagnan pada Mei 2023. Varian mobil baru di kelas SUV ini cukup terjangkau dan bisa jadi pertimbangan untuk mobil keluarga.

Honda WR-V merupakan crossover atau SUV kecil yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Honda. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dan dirancang khusus untuk pasar India dan Amerika Latin.

Kini, mobil baru Honda WR-V masuk ke Indonesia untuk kelas SUV Menengah Rp 270 jutaan dengan desain yang berbeda dari Honda.

Pada awal Maret 2023, Honda WR-V mengalami kenaikan harga yang tercatat mencapai Rp 9 jutaan.

Baca Juga: Harga Mobil Daihatsu Rocky dalam 26 Varian, Banderol Pasca Lebaran 2023

Harga mobil Honda WR-V

Honda merilis varian Honda WR-V yang jadi pilihan SUV dan siap mendobrak dominasi Hyundai Creta hingga Toyota Raize. Tampilan depan Honda WR-V ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda dan lekukan garis pada bodi samping yang memanjang ke pilar-C. 

Ada juga spoiler di bagian atap belakang dari Honda WR-V menambah kesan sporty high mount stop lamp yang satu warna dengan bodi yang menarik. Bahkan, pada varian tertinggi dari Honda WR-V sudah disematkan layar hiburan dan headunit 2 DIN untuk memutar radio serta multimedia.

Honda WR-V disematkan mesin 1.5L SOHC 4 Silinder konfigurasi in-line dan 16 katup i-VTEC + DBW (Drive By Wire). Kekuatan mesin dari WR-V ini punya angka torsi 145 Nm yang pasti lebih baik dari keluaran dibanding varian sebelumnya.

Bagian transmisi Honda WR-V transmisi manual 5-percepatan yang menyalurkan daya menuju roda depan. Selain itu, dalam beberapa tipe WR-V telah dirilis dengan transmisi manual dan CVT dengan Earth Dreams Technology.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru Bulan Mei 2023, Naik Rp 2 Jutaan

Honda WR-V memiliki fitur Remote Engine Start tercanggih yang memungkinkan mesin bisa dinyalakan dari jarak jauh. Selain itu, WR-V memiliki fitur Walk-Away Auto Lock untuk mengunci pintu mobil secara otomatis.

Ada juga Honda Sensing sebagai teknologi keselamatan milik pabrikan untuk varian Honda WR-V tertinggi. WR-V ini dirilis dengan 3 varian yakni tipe E, RS, dan RS CVT Honda Sensing yang dibekali transmisi otomatis dan manual.

Tipe E menjadi salah satu varian standar dengan dual airbags, sementara RS merupakan varian menengah adanya penambahan sisi interior. Varian terbaru WR-V memiliki beberapa tambahan body kit serba hitam di sisi atas, depan, dan belakang bodi dari Tipe RS.

Sementara, varian tertinggi dari WR-V sudah dibekali Honda Sensing dan Honda LaneWatch.

Baca Juga: Mulai Rp 85 Juta, Harga Mobil Listrik Ini Paling Murah Jauh Dibawah Wuling Air-ev

Selain itu, ada penawaran varian trim dengan opsi Two Tone yang bisa diketahui lebih lanjut di diler terdekat.

Simak daftar keunggulan Honda WR-V yang wajib diketahui sebelum membeli varian ini:

  • Ruang Interior: Meskipun memiliki dimensi kompak, Honda WR-V menawarkan ruang interior yang luas dan nyaman. Desain yang cerdas memaksimalkan penggunaan ruang dan memberikan kenyamanan kepada penumpang di dalam mobil.
  • Fitur Keselamatan: Honda WR-V dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang penting, seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), dual airbag, fitur stabilitas kendaraan, dan sistem pengereman yang responsif. Fitur-fitur tersebut dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpang.
  • Performa Mesin: Honda WR-V dilengkapi dengan mesin bensin yang bertenaga dan efisien. Mesin yang tersedia umumnya memiliki kapasitas sekitar 1.2 hingga 1.5 liter, tergantung pada pasar dan varian yang tersedia.
  • Fitur Hiburan dan Konektivitas: Honda WR-V dilengkapi dengan sistem hiburan dan konektivitas yang modern. Beberapa fitur yang mungkin tersedia termasuk layar sentuh, sistem audio berkualitas tinggi, konektivitas Bluetooth, USB, dan fitur pengaturan audio di kemudi.

Inilah harga mobil Honda WR-V periode Mei 2023 dirangkum dari laman Honda Indonesia di OTR wilayah Jakarta.

Varian mobil baru Tahun keluar Harga mobil
Honda WR-V E M/T 2023 Rp 264,9 juta
Honda WR-V E CVT 2023 Rp 279,4 juta
Honda WR-V RS 2023 Rp 297,4 juta
Honda WR-V RS CVT 2023 Rp 317,4 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru