Periksa Harga Mobil Listrik Wuling Air EV Periode Maret 2023, Cek Spesifikasi Ini

Rabu, 01 Maret 2023 | 12:47 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa Harga Mobil Listrik Wuling Air EV Periode Maret 2023, Cek Spesifikasi Ini

ILUSTRASI. Periksa Harga Mobil Listrik Wuling Air EV Periode Maret 2023, Cek Spesifikasi Ini


HARGA MOBIL - JAKARTA. Cek harga mobil listrik Wuling Air EV masih sama pada bulan Maret 2023. Pembidik mobil listrik bisa pilih varian terkini dari Wuling berikut.

Wuling Air EV merupakan mobil listrik kecil yang diproduksi oleh Wuling Motors, perusahaan joint venture antara GM, SAIC, dan Liuzhou Wuling Motors

Mobil ini diluncurkan pada tahun 2020 dan menjadi salah satu mobil listrik terpopuler di pasar mobil listrik China.

Air EV memiliki desain yang simpel dan kompak, dengan dimensi yang kecil dan cocok untuk dikendarai di lingkungan perkotaan.

Baca Juga: Cari SUV Kelas Menengah? Cek Harga Mobil Hyundai Creta yang Kian Banyak Varian

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV

Mobil ini memiliki daya jelajah hingga sekitar 150 km dalam sekali pengisian daya baterai dan dapat mencapai kecepatan maksimum sekitar 100 km/jam.

Selain itu, Wuling Air EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti kamera 360 derajat, kontrol suara, dan sistem infotainment yang terkoneksi dengan smartphone.

Dari performa dan kapasitas baterai, mobil listrik Wuling Air ev punya kekuatan dengan maksimal 30 kW.

Kekuatan sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh.

Baca Juga: Harga Mobil Baru Murah Rp 100 Jutaan Periode Februari 2023, Cek Sebelum Naik

Varian mobil listrik Wuling Air EV tipe Standard Range bisa menempuh hingga 200 kilometer. Lewat mesin yang dimiliki oleh mobil listrik Wuling Air EV varian 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Adapun model yang diusung pada Wuling Air EV yakni tampilan eksterior future-tech. Tampilan luar dari Wuling Air EV disematkan desain Illuminous Wuling Logo dan warna dual-tone.

Ada juga fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) yang siap menyambungkan Hp ke sistem dasbor Wuling Air EV.

Untuk varian Long Range, Wuling Air EV menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar 10,25 inch.

Baca Juga: Murah Meriah, Harga Mobil Bekas Toyota Avanza MPV Ini Mulai Rp 50 Jutaan

Keselamatan berkendara dengan Wuling Air EV dilengkapi dengan compact ini dengan fitur safety yang lengkap.

Varian dual airbag dari Wuling Air EV juga melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh.

Sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Khusus varian Wuling Air EV Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Bekas Mitsubishi Outlander Sport, Alternatif Pajero di Tahun 2023

Catatan rata-rata jarak tempuh dari Wuling EV yang dapat dicapai oleh pengguna kurang dari 50 kilometer per harinya. Sehingga, Wuling Air EV mampu menempuh jarak hingga 200 km hingga 300 km sekali charge.

Adapun pesaing langsung Wuling Air EV adalah varian DFSK Mini EV hingga Daihatsu Ayla EV.

Nah, varian terbaru dengan banderol Rp 300 jutaan sudah dilengkapi dengan Charging Pile yang membantu dalam pengisian baterai.

Namun, dilansir dari laman resmi Wuling, varian tersebut kini belum tersedia di beberapa cabang diler.

Sebagai pertimbangan, ada beberapa keunggulan dari mobil listrik ini.

  • Hemat Biaya Bahan Bakar: Mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar fosil, sehingga dapat menghemat biaya operasional jangka panjang. Biaya pengisian daya baterai mobil listrik juga lebih murah dibandingkan dengan membeli bahan bakar untuk mobil konvensional.
  • Ramah Lingkungan: Mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang dan polusi udara, sehingga lebih ramah lingkungan dan berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim.
  • Kinerja yang Lebih Baik: Mobil listrik biasanya memiliki akselerasi yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik dibandingkan mobil konvensional, karena mesin listrik dapat memberikan torsi yang lebih tinggi pada putaran rendah.
  • Biaya Perawatan Lebih Rendah: Mobil listrik memiliki lebih sedikit komponen mekanis dibandingkan mobil konvensional, sehingga memerlukan perawatan yang lebih sedikit dan biaya perawatan jangka panjang yang lebih rendah.

Simak harga mobil listrik Wuling Air EV berikut dilansir dari laman resmi pabrikan yang bisa berbeda di setiap diler offline.

Daftar harga mobil listrik Wuling Air EV

  • Wuling Air EV Standard Range dari Rp 243.000.000.
  • Wuling Air EV Long Range dari Rp 299.500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru