Perilisan konsol terbaru Xbox Series X November mendatang, apa kelebihannya ?

Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:00 WIB   Reporter: Arif Budianto
Perilisan konsol terbaru Xbox Series X November mendatang, apa kelebihannya ?

ILUSTRASI. Perilisan Xbox Series X jatuh bulan November mendatang, apa kelebihannya ?

KONTAN.CO.ID - Microsoft akhirnya resmi mengumumkan terkait perilisan konsol terbarunya, yakni Xbox Series X. Meski belum ada tanggal pasti, perilisan Xbox Series X bakal jatuh di bulan November mendatang. Cek kelebihan Xbox Series X disini.

Siklus konsol video game telah memasuki masa akhir, produsen konsol pun telah mempersiapkan produk terbarunya. Begitupun Microsoft yang segera merilis Xbox Series X yang jatuh pada bulan November 2020 mendatang.

Konsol video game ini merupakan penerus terdahulunya, yakni Xbox One. Meski kurang populer di wilayah Asia, termasuk Indonesia, Microsoft masih menjadi rival Sony (lewat PlayStation).

Baca Juga: Rilis bulan depan, xCloud tawarkan pengalaman seru main game console di Android

Dengan teknologi terbarunya, Xbox Series X bakal mengusung spesifikasi yang gahar untuk memainkan game terbaru dengan visual memukau. Mengutip dari laman resmi Xbox, menurut Will Turtle selaku Xbox Wire Editor in Chief mengungkapkan bahwa Xbox Series X bakal rilis bulan November secara global.

Masih belum diketahui apakah ketersediannya juga bakal ada di Indonesia. Saat rilis setidaknya ada ratusan judul game yang sudah di optimalkan untuk Xbox Series X ini. Xbox Series X telah mendukung teknologi Direct X ray tracing, dukungan fps hingga 120 fps hingga loading yang cepat.

Sayangnya salah satu judul game yang ditunggu-tunggu, yakni Halo Infinite tidak rilis bebarengan dengan Xbox Series X.  Halo Infinite mengalami penundaan rilis hingga tahun 2021 mendatang. Jangan khawatir, masih ada deretan judul game baru lainnya yang telah di optimalkan untuk konsol generasi baru ini.

Selain game-game baru, banyak game lawas yang rilis di konsol terdahulunya bisa dimainkan di Xbox Series X. Jadi gamer bisa memainkan game yang dulu rilis di Xbox, Xbox 360 dan Xbox One.

Hingga saat ini masih belum ada detail harga dari konsol generasi baru besutan Microsoft ini. Untuk berjaga-jaga Anda bisa menabung dari sekarang sebelum perilisan Xbox Series X jatuh di bulan November mendatang.

Editor: Arif Budianto


Terbaru