Perjuangan atlet Aries Susanti raih medali emas diangkat ke layar lebar

Rabu, 18 September 2019 | 20:48 WIB Sumber: Kompas.com
Perjuangan atlet Aries Susanti raih medali emas diangkat ke layar lebar

ILUSTRASI. Aries Susanti Rahayu


FILM - JAKARTA. Kegigihan atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu untuk meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018 diangkat ke layar lebar. Kisahnya divisualkan dalam film berjudul 6,9 Detik garapan sutradara Lola Amaria. 

Untuk diketahui, 6,9 Detik merupakan rekor standar internasional yang harus dipecahkan oleh para atlet pemanjat tebing bila ingin menjadi juara dalam cabang olahraga tersebut. 

Bukan hanya kisah hidupnya yang diangkat, Aries juga dipercaya untuk memerankan dirinya sendiri dalam film ini. Perempuan yang akrab disapa Ayu ini menangis ketika menonton film yang dibintanginya tersebut. 

Baca Juga: Gelar ACBS di Jakarta, Bekraf dukung pengembangan industri konten kreatif

Menurutnya, ia tak menyangka kegigihannya itu sampai dibuatkan sebuah film. "Menangis jadi teringat masa lalu aja sih. Semoga bermanfaat dan kasih inspirasi ke semuanya dan memperkenalkan panjat tebing ke kancah kita dan internasional," ujar Aries di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9). 

Sementara, Lola Amaria menuturkan bila kisah Aries memang layak untuk diangkat ke layar lebar. Kata Lola, latar belakang keluarga Aries yang sederhana bisa menjadi contoh bila kesuksesan bisa diraih meski banyak halangan. 

Baca Juga: Selain SpongeBob, ini program-program televisi yang mendapat teguran KPI

"Jadi motivasinya dia diangkat sesuai kesepakatan dengan panjat tebing. Kemudian kami lakukan riset dan jadilah naskah ini beberapa bulan. Ada sport movie-nya, cuman kami membuat sebuah inspirasi, semiskin apapun kita kalau kita kerja keras pasti akan ada hasilnya kok," imbuh Lola. 

Film ini juga turut dibintangi Aryo Wahab, Rangga Djoned dan masih banyak lagi. Film 6,9 Detik bakal tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia, pada 26 September 2019 mendatang. (Andika Aditia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Film 6,9 Detik, Perjuangan Atlet Aries Susanti Raih Medali Emas"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru