Sport

Persaingan Mesin Cuci Dengan Kecerdasan Buatan Makin Sengit, LG Luncurkan Produk Baru

Selasa, 22 Oktober 2024 | 22:41 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Persaingan Mesin Cuci Dengan Kecerdasan Buatan Makin Sengit, LG Luncurkan Produk Baru

ILUSTRASI. Kantor LG. Foto: DOK LG


ALAT ELEKTRONIK - JAKARTA.  Memasuki kuartal terakhir di tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia (LG) tetap menggempur pasar dengan beragam produk baru, Seperti  dari jajaran mesin cuci kategori bukaan depan (front load). LG memperkenalkan dua pilihan kapasitas besar yaitu 15 dan 20 kilogram.

 “LG Washing Machine AI DD 2.0 menjawab kebutuhan sebuah mesin cuci dengan kapasitas besar, tapi tak mensyaratkan ruang lapang dalam penempatan,” ujar Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia, Selasa (22/10).  Di produk terbaru itu, LG membawa pembaruan pada adaptasi teknologi kecerdasan buatan alias artificial Intelligence (AI)   dengan inovasi bertajuk AI DD 2.0.  

Bila pada generasi sebelumnya kemampuan sensor cerdas mesin cuci LG meliputi deteksi karakter material pakaian hingga tingkat kelembutannya, AI DD 2.0 memiliki peningkatan pada kemampuan mendeteksi kotoran yang melekat pada pakaian. Dari deteksi ini, mesin cuci LG Washing Machine AI DD 2.0 melakukan pilihan pada siklus pencucian yang sesuai dengan kebutuhan untuk mengangkat kotoran tersebut.

Melengkapi kemampuannya dalam merawat pakaian, LG mempertahankan penggunaan 6Motio yang biasa ditemui dalam mesin cuci LG kategori premium. Inovasi dalam pencucian ini berupa enam pola gerak pencucian yang inspirasinya berasal dari gerak mencuci pakaian dengan tangan. “Ini mampu mengurangi kemungkinan kerusakan kain dan memperlama usia pakaian,” ujar Kim Nack Sun, Product Director Living  LG Electronics Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Mesin Cuci Harga Rp 1 juta-an!

Inovasi LG Steam telah mengantongi sertifikasi dari British Allergy Foundation (BAF). Yaitu sebuah badan internasional berpusat di Inggris yang menaruh perhatian pada alergi dan penanganannya atas tingkat efektivitasnya dalam mengeliminasi tungau dan berbagai allergen hingga 99.9%.

Produk bersertifikat BAF mudah dikenali dari logo khusus yang menempel pada tiap produk yang telah lulus uji. Pengenaan stiker logo ini memberi kemudahan bagi calon konsumen, utamanya yang memiliki perhatian pada kesehatan dan kepedulian pada alergi, mengingat sertifikat BAF telah mendapat pengakuan di 135 negara di dunia.

Bagi pemilik hewan peliharaan, mesin cuci terbaru LG ini dapat menjadi pilihan.LG membenamkan fitur Pet Care Cycle pada LG Washing Machine AI DD 2.0. Fitur ini berupa pilihan pencucian dengan menggunakan suhu tinggi hingga 60°C dengan empat siklus pembilasan air hangat, efektif menghilangkan 99% bau hewan peliharaan yang melekat sebelumnya pada pakaian.

Jay Jang, Direktur Marketing and Relations  LG Electronics Indonesia menyatakan,  LG Washing Machine AI DD 2.0 menjadi sebuah paket lengkap. "Dukungan pada kesehatan hingga kecepatan bagi perawatan pakaian," katanya, 

Selanjutnya: Wall Street Tergelincir Seiring Lonjakan Imbal Hasil Obligasi pada Selasa (22/10)

Menarik Dibaca: 7 Tanda Tubuh Overhidrasi Akibat Terlalu Banyak Minum Air Putih, Jangan Disepelekan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru