Peserta BCA Super League Triathlon 2019 di Bali capai 1.500 orang

Sabtu, 23 Maret 2019 | 09:02 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Peserta BCA Super League Triathlon 2019 di Bali capai 1.500 orang


OLAHRAGA -JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bekerjasama dengan Super League Triathlon (SLT) menggelar festival multi olahraga dan ajang pertandingan internasional yang menguji ketahanan tubuh bertajuk BCA Super League Triathlon 2019. Ajang kebugaran ini digelar di Bali selama dua hari yakni 23-24 Maret 2019.

Super League Triathlon 2019 ini dikemas dengan konsep sport tourism sehingga secara tidak langsung berkontribusi positif terhadap kemajuan pariwisata dan nilai tambah ekonomi dari mata rantai kegiatan tersebut.

Hadir untuk membuka gelaran Super League Triathlon 2019, Komisaris BCA Raden Pardede, Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono, Direktur BCA Rudy Susanto, dan, Co-Founder dan CEO Super League Triathlon Michael D’hulst dan Chris McCormack, Co-Founder & President Super League Triathlon di Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/03).

Tercatat, sekitar 1.500 peserta terdaftar sebagai peserta dalam berbagai jenis kompetisi olahraga yang digelar selama dua hari berturut-turut ini. Selain peserta dari Indonesia, ada juga yang berasal dari Australia, Kanada, Inggris dan Prancis.

BCA Super League Triathlon 2019 diikuti sekitar 50 atlit internasional dalam kategori pro-athelete yang akan bertanding mengumpulkan point yang akan dibawa dalam Super League Championship nantinya.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono mengatakan, dukungan terhadap penyelenggaraan Super League Triathlon 2019 di Indonesia merupakan upaya BCA dalam mengoptimalkan potensi kepariwisataan di Indonesia.

Super League Triathlon 2019 merupakan ajang kreatif, aktraktif, dan tentunya sangat challenging. Selain itu, juga kombinasi dari keindahan destinasi pariwisata Indonesia dengan apresiasi terhadap olah tubuh, terutama bagi peserta yang akan unjuk kebugaran.

“Suatu kebanggaan bagi BCA dapat mendukung ajang Super League Triathlon 2019 yang sudah terbukti merupakan ajang internasional berkualitas di Indonesia. Ini merupakan komitmen BCA untuk menciptakan peluang dan mata rantai nilai tambah yang positif baik dari sisi ekonomi, kepariwisataan, maupun hiburan yang berkualitas bagi masyarakat umumnya,” ujar Armand di Bali, Sabtu (23/3).

BCA Super League Triathlon 2019 menghadirkan dua kategori kompetisi, antara lain kategori Lari atau Marthon dan Age Group Triathlon. Untuk kategori ini Lari atau Marathon tersedia 3 pilihan jarak mulai dari 2,5 K hingga 10 K. Untuk Kategori Age Group Triathlon terdapat 2 pilihan format Triathlon yaitu Sprint dan Enduro. Selain itu terdapat pilihan kategori lainnya untuk anak-anak yaitu Kids Splash & Dash Race.

Armand berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan ajang BCA Super League Triathlon 2019 ini untuk menantang diri sendiri dalam meningkatkan kebugaran dan digunakan sebagai wadah bercengkrama bersama anggota keluarga di akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini
Tag

Terbaru